Jembatan Ulu Musi Putus Total Diterjang Arus Sungai

Jembatan Ulu Musi Putus Total Diterjang Arus Sungai

Kabar Peristiwa - Arus deras itu dipicu oleh hujan disertai angin kencang yang mengguyur sebelumnya di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel), berakibat Jembatan Ulu Musi putus total diterjang arus sungai. Akibatnya 2 rumah warga hanyut dan tidak ada korban jiwa karena saat kejadian warga sudah waspada.

Jembatan itu salah satu akses utama menuju Ulu Musi, Paiger dan Kapahiang, Bangkulu. Warga diimbau menggunakan jalan alternatif di daerah Sikap Dalam.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi, membenarkan kejadian pada tadi malam, jembatan putus katanya akibat hujan deras sampai subuh. Eko mengatakan jembatan putus sekitar pukul 06.00 WIB. Tidak hanya jembatan, Eko mengatakan ada 2 rumah warga di tepian sungai yang ikut hancur terbawa arus.

"Jembatan yang jadi akses utama warga di Ulu Musi dan Paiger putus akibat arus sungai yang deras," ujarnya, Sabtu (27/4/19).

Selain terbawa arus sungai, Eko menyebut jembatan itu sudah cukup tua. Bahkan di sisi kanan dan kiri jembatan disebut sudah habis terkikis arus deras Sungai Musi sejak beberapa tahun terakhir.**