Kejari Inhu Riau Gelar Jalan Santai Semarak Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63

Kejari Inhu Riau Gelar Jalan Santai Semarak Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63

Kejaksaan Negeri Inhu Riau

Kabar Inhu– Dalam rangka menyemarakkan Hari Bhakti Adhyaksa ke 63 tahun 2023, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar kegiatan Jalan Santai, Rabu (19/7/ 2023) pagi sekira pukul 07.30 WIB.

Dalam arahannya sebelum melepas rombongan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Romiyasi SH berpesan agar selama pelaksanaan jalan santai untuk senantiasa menjaga kekompakan dan ketertiban selama di jalan serta menikmati perayaan dengan euforia yang sewajarnya.

Acara tersebut diawali dengan pelepasan balon udara oleh Kajari Inhu Romiyasi SH yang secara simbolis menandakan bahwa kegiatan jalan santai tersebut telah resmi dimulai.

Adapun makna filosofi yang terkandung dari kegiatan seremoni pelepasan balon udara tersebut adalah harapan dan cita cita institusi Kejaksaan RI dalam mewujudkan kepastian, keadilan serta kebermanfaatan hukum yang dapat dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

Hal ini sesuai dengan Tema Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 Tahun 2023 yakni “Penegakan Hukum Yang Tegas Dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional.

Adapun rute jalan santai tersebut yakni dimulai dari Kantor Kejari Inhu menuju Simpang Seminai kemudian mengarah ke komplek perumahan Kejari yang menjadi titik akhir.

Seluruh pegawai dan honorer pada Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu turut berpartisipasi dalam meramaikan dan memeriahkan kegiatan jalan santai tersebut.

Setelah kegiatan jalan santai usai, seluruh partisipan bersama – sama dengan sesi hiburan dan ramah tamah antar sesama insan Adhyaksa.

Dalam kesempatan yang sama, turut dilaksanakan perlombaan Pekan Olahraga (POR) Kejari Inhu yang diikuti oleh internal Kejari Inhu, kata Kasi Intelijen Kejari Inhu Arico Novi Saputra SH.

Mewakili Kajari, dia menyampaikan bahwasanya penyelenggaraan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-63 didasarkan pada Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 148 Tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Dan Pembentukan Panitia Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Tahun 2023.

Dikatakannya, peringatan HBA Ke-63 Tahun 2023 kali ini disambut dan dimeriahkan dengan cara yang sederhana akan tetapi tetap sarat akan makna dan filosofi luhur.

“Berbagai rangkaian kegiatan akan diadakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 akan berlangsung dari hari ini hingga puncak perayaan pada tanggal 22 Juli 2023,” tutup Arico. (Pahala Sihombing).