Pacu Jalur Di Inhu Ricuh Atlet Saling Baku Hantam

Pacu Jalur Di Inhu Ricuh Atlet Saling Baku Hantam

Kabar Inhu - Keributan pecah saat event pacu jalur di Rengat, Indragiri Hulu, Riau sebuah perahu pacu di lokasi dibakar dan atletnya sampai baku hantam.

Dari video yang diterima hari itu, terlihat perahu pacu bersandar di tepi sungai. Tak lama berselang api berkobar membakar jalur (perahu) diduga setelah disiram bahan bakar dan disulut api.

Sementara dalam video berbeda, terlihat atlet baku pukul di daratan pakai dayung. Teriakan histeris anak-anak dan wanita di lokasi terdengar saat baku hantam para atlet berlangsung.

Belum diketahui penyebab pasti keributan yang bermula dari pacu jalur di Sungai Indragiri tersebut. Namun polisi saat ini sudah meredam situasi setelah memanas dari kedua kelompok.

Kapolres Indragiri Hulu, AKBP Dody Wira Wijaya membenarkan keributan di lokasi. Termasuk terkait pembakaran jalur yang ramai tersebar di media sosial.

"Iya, ribut antar atlet. Sedang kami tangani dan sudah kondusif," terang Dody , Selasa (11/7/2023).

"Kami masih di lapangan, sedang kami data (korban), kami panggil saksi-saksi. Mohon waktu," kata Dody singkat.

Pacu jalur sendiri adalah tradisi adat bagi masyarakat di Indragiri Hulu, Berbagai event digelar di setiap kecamatan jelang puncak saat perayaan HUT RI 17 Agustus mendatang.( Pahala Sihombing )