Sebut Bobby Minim Prestasi, Johan Merdeka Caleg PSI Provinsi DPRD Sumut Minta Panda Nababan Jangan Asal Bunyi

Sebut Bobby Minim Prestasi, Johan Merdeka Caleg PSI Provinsi DPRD Sumut Minta Panda Nababan Jangan Asal Bunyi

Photo : Johan Merdeka Caleg PSI Provinsi Sumatera Utara

Kabar Medan - Pernyataan politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Panda Nababan yang menyebut Wali Kota Medan Bobby Nasution minim prestasi menuai sorotan dari Johan Merdeka Ketua DPP Satu Betor dan Sekretaris LSM Penjara PN Sumut.

Menurut  Johan Merdeka di dampingi Zulkifli pernyataan Panda itu tidak pas mengingat Bobby Nasution yang notabene adalah kader PDIP sendiri.

"Ada apa gak ada angin gak ada hujan Panda Nababan ngomong seperti itu, sebagai tokoh senior apalagi dari PDIP, di mana Pak Walikota Medan juga merupakan kader PDIP, pernyataan Pak Panda Nababan tidak pas," ungkapnya Selasa (04/07/2023).

Lanjut Johan Merdeka yang juga Caleg PSI DPRD Provinsi Sumatera Utara mengatakan bahwa meski Pak Bobby Nasution menantu Presiden, tapi kita merasakan sendiri beliau mampu menunjukkan kinerja yang baguslah dari walikota sebelumnya, 

"Di banding Walikota Sebelumnya bisa dilihat pembangunan di Kota Medan yang telah dilaksanakan Pak Wali seperti apa," katanya.

Menurutnya, sikap Panda Nababan yang mengungkapkan pernyataan itu justru kurang bijaksana.

Berikut poin poin dari Pembangunan dan Kinerja Walikota Medan Bobby Nasution : 

1. Fasilitas Kesehatan UHC telah lebih kurang 600 ribu jiwa yang tercover oleh Program tersebut

2. Kegiatan bencana alam yang terjadi di Kota Medan, Walikota Medan Bobby Nasution cepat bertindak dan langsung turun ke lokasi 

3. Atasi Kemiskinan Ekstrem Melalui Program Bedah Rumah, Bobby Nasution Tuai Apresiasi

Program bedah rumah menjadi satu dari sekian upaya yang dilakukan, orang nomor satu di Pemko Medan ini telah menyerahkan sebanyak 22 kunci rumah kepada warga yang bermukim di Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai. Perbaikan rumah warga yang masuk dalam kategori rumah tidak layak huni (RTLH). Sebab, Bobby Nasution menyadari jika tidak layaknya rumah warga juga jadi indikator penyebab terjadinya persoalan kemiskinan ekstrem. 
 
Sebelumnya, 27 rumah warga di Blok 34 Lingkungan XVII, Kecamatan Medan Belawan juga telah direnovasi dan diperbaiki sehingga lebih layak huni. Khusus di wilayah Medan bagian Utara, Bobby Nasution pun berharap pengentasan kemiskinan ekstrem tidak hanya dilakukan dalam bentuk penataan kawasan saja.

4. Revitalisasi Lapangan Gajah Mada yang tadinya tidak layak untuk masyarakat sekarang sudah bisa untuk rekreasi masyarakat dan itu program nyata Walikota Medan Bobby Nasution.


Karena hal itu, menilai jika pernyataan Panda soal Walikota Medan Bobby Nasution asal bunyi dan tendensius dan hal itu disampaikan Panda karena dia tidak berada di Kota Medan.

"Beliau kan lebih banyak selalu berada di Jawa, kalau pernah pun ke Medan paling sesekali. Jadi wajar dia keliru dan tidak tahu perubahan Medan sejak dipimpin Pak Walikota Medan Bobby, jadi jangan asal bunyi" jelasnya.**