Seorang Warga Di Inhu Tewas Gantung Diri

Seorang Warga Di Inhu Tewas Gantung Diri

Fhoto pihak kepolisian

Kabar Inhu - Warga desa pematang jaya Inhu digegerkan mendengar ada peristiwa seorang laki-laki separuh baya tergantung di pohon durian, Senin (03/7/2023)

Hal tersebut membuat warga geger dan beramai ramai ke lokasi kejadian, karena dimana lokasi kejadian tidak jauh dari tempat pemukiman warga.

Diketahui pria tersebut bernama Riski Anwar Sale, umur 22 tahun, putra dari bapak Ahmad umur 69 tahun (ayah sambung) dan ibu korban Murniati umur 43 tahun Desa Pematang Jaya Rengat Barat Inhu Riau.

Adapun kronologi penemuan mayat tersebut, sekitar pukul 10.00 Wib. saat korban dan Ibunya MURNIATI serta ALIF (adik korban) sedang membereskan dan mengemasi barang-barang rumah yang terletak di Line 2, Dusun Bukit Selasih Desa Pematang Jaya, 

dikarenakan orang tua korban akan pindah ke Line 3 Desa Pematang Jaya. dan setelah selesai barang barang dibereskan, kemudian jam 12.00 wib.mereka istirahat makan siang di Line 3, dimana pada saat itu orang tua laki laki korban datang dan istrahat bersama.

Sekira pukul 12.30 Wib. korban diantar oleh adiknya ALIF kerumah line 2 menggunakan sepeda motor Revo, untuk melanjutkan membereskan rumah. dan adiknya Alif kemudian pulang untuk menjemput orang tuanya yang berada di Line 3 tersebut.

Sekira jam 12.45 Wib. saat orang tua korban datang kerumah line 2 tersebut, dan melihat korban RIZKI sudah dalam keadaan tergantung di batang Durian yang berada di depan rumah tersebut, dan melihat hal itu, sontak orang tua korban langsung mengambil egrek sawit dan memotong tali ikatan pada leher korban, selanjutnya korban jatuh ketanah. 

kemudian orang tua korban langsung melepaskan ikatan pada leher korban, kemudian mengikat wajah korban dengan kain (seperti mayat dikafani), dan tak lama kemudian pihak Polsek Rengat Barat tiba di lokasi kejadian.Selanjutnya terhadap jenazah dibawa ke RSUD Indrasari untuk di lakukan visum.

Menurut pengakuan Ibu korban bahwa anaknya, RIZKI ANWAR SALEH  sedang memiliki permasalahan rumah tangga, dan sudah 1 bulan sudah tidak tinggal 1 rumah lagi dengan istrinya, yang mana saat ini istri korban dan anaknya tinggal di Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat, sedangkan korban tinggal bersama orang tuanya, dan korban juga sempat mengeluh karena tidak bisa komunikasi dengan anaknya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan luar terhadap tubuh jenazah RIZKI ANWAR SALEH, yang dilakukan oleh dr. MUHAMMAD RISKI SAPUTRA dikamar jenazah RSUD Indrasari Rengat, pemeriksa berkesimpulan, pada tubuh jenazah tidak ditemukan tanda tanda kekerasan, dan kemungkinan besar adalah bunuh diri. 

Selanjutnya korban akan dikebumikan pihak keluarga, dan menolak untuk melakukan autopsi terhadap jenazah, dan pihak keluarga sudah mengiklaskan kejadian ini sebagai musibah. dan keluarga membuat surat pernyataan menolak autopsi pada jenazah.dan ditandatangani oleh ayah korban AHMAD ( ayah sambung) di atas meterai 10.000.