Alhamdulillah, Idul Adha 1444 H / 2023 Dishub Kota Medan Menyembelih 14 Lembu Dan 2 Kambing

Alhamdulillah, Idul Adha 1444 H / 2023 Dishub Kota Medan Menyembelih 14 Lembu Dan 2 Kambing

Photo : Iswar Lubis Kadishub Kota Medan saat menyaksikan penyembelihan hewan kurban

Kabar Medan - Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan kembali menyembelih hewan kurban di kantornya Jalan Pinang Baris, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Jumat (30/6).

Pada Idul Adha 1444 H ini, Dishub Medan menyembelih 14 ekor lembu dan dua ekor kambing. Jumlah itu meningkat dari tahun sebelumnya, yakni 12 ekor lembu.
 
Kepada sejumlah awak media, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Medan, Iswar Lubis, mengatakan semua hewan kurban yang disembelih di Kantor Dishub Medan merupakan hasil sumbangan seluruh personil.

“Alhamdulillah, kesadaran para personil untuk berbagi kepada sesama semakin meningkat setiap tahunnya. Mudah-mudahan niat baik personil bisa diijabah Allah SWT dan program-program Dishub Medan bisa lebih sukses ke depannya,” ungkapnya.

Iswar menjelaskan, dari 14 ekor lembu yang disembelih Dishub Medan, satu ekor diserahkan ke Kecamatan Medan Baru.

“Jadi yang kita sembelih di kantor hanya 13 ekor lembu dan dua ekor kambing, yang satu ekor lembu disembelih di Kecamatan Medan Baru. Nantinya daging-daging hewan kurban ini akan dibagikan kepada pegawai-pegawai lapangan serta warga sekitar,” jelasnya.

Iswar mengungkapkan, adapun saat dirinya pertama menjabat Kadishub Kota Medan, pihaknya hanya menyembelih tiga ekor lembu dan tahun berikutnya menjadi tujuh ekor lembu.


“Di tahun berikutnya 12 ekor lembu dan sekarang 14 ekor lembu. Jadi ini merupakan kali keempat Dishub Medan melakukan penyembelihan. Saya berharap ini bisa terus berlangsung (kurban) dan jumlahnya bisa bertambah setiap tahunnya,” pungkasnya**