Tingkatkan Capacity Building, AELI Adakan Rakernas 2023

Tingkatkan Capacity Building, AELI Adakan Rakernas 2023

Kabar Malang - Organisasi yang merupakan wadah bagi praktisi dan perusahaan penyedia layanan yang menggunakan metode Pembelajaran Berbasis Pengalaman (Provider Experiential Learning) yakni Asosiasi Experiential Learning Indonesia (AELI) telah mengadakan Rakernas 2023 di Kota Malang selama 2 hari dari tanggal 20 hingga 21 Juni 2023.

Acara diadakan di Malang Creative Center, yang dihadiri oleh Wakil Walikota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko yang  memiliki visi untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (capacity building).

Acara dibuka Menteri Kemenparekraf, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. serta Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc, Rakernas 2023 dari AELI ini diharapkan memberi dampak positif pagi SDM di Indonesia.

Asosiasi Experiential Learning Indonesia (AELI) merupakan wadah bagi praktisi dan perusahaan penyedia layanan yang menggunakan metode Pembelajaran Berbasis Pengalaman (Provider Experiential Learning) dalam penyusunan dan pelaksanaan program-program kegiatan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (Capacity Building).

AELI dideklarasi pada tanggal 9 Juni 2007 bersamaan dengan penyelenggaraan Festival Outbound Nasional di Tangerang Selatan, Banten.

Hingga saat ini, AELI telah berdiri di 19 provinsi dengan ribuan anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. AELI berdiri dengan visi untuk menjadi wadah dan mitra yang berkualitas bagi seluruh penyedia layanan Pembelajaran Berbasis Pengalaman (Provider EL) baik lembaga maupun perorangan demi pengembangan kapasitas (Capacity Building) Sumber Daya Manusia di Indonesia.**