Kantibmas Terjaga, Zukri; Daerah Aman Inpestor Nyaman

Kantibmas Terjaga, Zukri; Daerah Aman Inpestor Nyaman

Kabar Pelalawan - Bupati H. Zukri Misran, berkeyakinan jika seluruh elemen seperti tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda dan lain-lain di Kabupaten Pelalawan bersama-sama hidup rukun serta menjaga ketertiban masyarakat (kamtibmas) maka akan semakin banyak investor lain yang menanamkan modalnya di Pelalawan, baik dibidang perkebunan, industri dan bidang lainnya.

Untuk itu Zukri meminta kepada seluruh tokoh masyarakat Pelalawan dapat ikut menjaga kestabilan serta keamanan daerah agar tetap kondusif. 

“Salah satunya dengan selalu melakukan koordinasi dengan masyarakat setempat lewat majelis taklim dan perwiritan serta pertemuan-pertemuan lainnya,” kata Politisi PDI-P ini.

Bupati H. Zukri, mengatakan kondusifitas daerah sangat penting demi pelaksanaan kemajuan pembangunan. “Daerah kita ini, banyak investor yang sedang menanamkan modalnya, baik di bidang perkebunan, industri dan lain sebagainya. Jadi, jika daerah kita ini tetap aman dan kondusif, maka saya yakin akan semakin banyak lagi investor lain yang akan menanamkan modalnya di Pelalawan,” kata H Zukri.

Apalagi katanya Negeri Amanah ini merupakan wilayah yang hampir di setiap kecamatan terdapat investor yang menanamkan modalnya, baik di bidang perkebunan, industri dan bidang lainnya. 

“Kabupaten Pelalawan memiliki potensi besar bagi investor yang ingin menanamkan modalnya. Hal itu tentunya juga berdampak pada masyarakat Pelalawan serta kemajuan Negeri ini,” terang bupati.

Untuk itu, lanjut bupati, peran aktif tokoh masyarakat yang dituakan dalam suatu kelompok dengan bekerja sama pihak kecamatan setempat, sangat diharapkan.

“Sehingga dapat meredam potensi kerusuhan yang akan timbul di tengah-tengah masyarakat,” pinta Bupati.

Dengan demikian, maka masyarakat bisa menyadari betapa pentingnya apabila daerah tetap kondusif dan aman dari kerusuhan-kerusuhan yang nantinya bisa menimbulkan masalah.

“Kita akui di Kabupaten Pelalawan ini masyarakatnya sangat heterogen dengan berbagai suku, etnis, golongan dan agama. Dan hal ini apabila terjadi gesekan-gesekan sedikit saja, bisa memicu suasana tidak harmonis dan ditakutkan bisa menimbulkan berbagai macam masalah serta konflik,” pungkasnya.**