Polisi Inhu dan Jemaah TNAJ Goro Bersama di Majelis Zikir Darul Falah

Polisi Inhu dan Jemaah TNAJ Goro Bersama di Majelis Zikir Darul Falah

Goro HUT Bhayangkara

INHU - Dalam rangka HUT Bayangkara ke 77, Jemaah Thariqat Naqsyabandiyah Alkholidiyah Jalaliyah (TNAJ) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau.

Peringatan ini diwarnai dengan kegiatan Bhakti Sosial di Majelis Zikir Darul Falah Desa Kota Lama, bersama personil Polsek Rengat Barat.

Gotong royong pembangunan teras majelis zikir Darul Falah ini dilaksanakan Jumat (23/6). Puluhan anggota Polsek Rengat Barat dan para jemaah TNAJ terlihat mengerjakan pengecoran teras majelis.

Hadir dalam kegiatan itu Kapolsek Rengat Barat Kompol Deni Afrial, Kanit Bimas Polsek Rengat Barat AKP Mukhtar Halim, Kanit Reskrim Polsek Rengat Barat AKP Abdan, Ketua Dewan Mursyidin TNAJ Inhu, SM Muhammad Abdul Malik dan sejumlah Bhabinkamtibmas Polsek Rengat Barat.

Polsek Rengat Barat juga memberikan bantuan sembako kepada Ibu Aida selaku penunggu majelis zikir. Bantuan ini dalam program Jumat Berkah yang rutin dilaksanakan Polsek Rengat Barat setiap hari Jumat.

Selain itu, Polsek Rengat Barat juga menggelar acara Jumat Curhat bersama jemaah TNAJ di areal Majelis Zikir Darul Falah. Kanit Bimas AKP Mukhtar Halim memberikan sosialisasi tentang pembinaan, pengayoman dan pelayanan Polri terhadap masyarakat.

Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Mursyidin TNAJ Inhu SM Muhammad Abdul Malik menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya dan Kapolsek Rengat Barat Kompol Deni Afrial beserta jajaran telah mendukung pembangunan majelis zikir dan turut ikut serta dalam pengajian TNAJ di Kabupaten Inhu.

Beliau juga menyampaikan bahwa Mursyid TNAJ Buya DR Syekh Muhammad Nur Ali Alkholidi, M.Hum selalu berpesan kepada seluruh jemaahnya agar bekerjasama dengan pemerintah, TNI, Polri dan lembaga pemerintah lainnya dalam pemecahan masalah umat. 

"Buya selalu berpesan kepada para jemaah agar mendukung pemerintah dalam pelayanan masyarakat. Tentunya kegiatan ini termasuk dalam amanah tuan guru TNAJ yang bertujuan untuk masyarakat," sebutnya.