Diinisiasi Dit Intelkam Polda Riau

Memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Kapolda; Target Kita 500 Kantong Darah

Memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Kapolda; Target Kita 500 Kantong Darah

Kabar Pekanbaru - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal, SIK MH, pimpin langsung Hari Bakti Sosial Donor Darah di rumah Kebangsaan Cipayung Plus, Kota Pekanbaru, Selasa (20/6/23).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dit Intelkam Polda Riau dan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-77.

Acara Hari Bakti Sosial Polda Riau ini juga dihadiri oleh Ny. Nindya M. Iqbal, Ketua Bhayangkari Polda Riau, Wakapolda Riau Brigjen. Pol. Drs. Kasihan Rahmadi, SH., MH beserta istri, pejabat utama Polda Riau, ketua Senkom Riau H. Suwito DSU SPdi, perwakilam Cipayung, serta OKP.

Irjen Pol Muhammad Iqbal, SIK MH., dalam kegiatan ini mengatakan, “ada tiga pilar penting bakti sosial yang menjadi fokus dalam kegiatan hari ini”.

“Yakni adalah bakti sosial dengan membagi sembako kepada masyarakat kurang mampu, bakti kesehatan yang meliputi kegiatan donor darah, pengobatan massal, dan vaksinasi massal, dan bakti sosial Bhayangkara Peduli,” kata Iqbal.

Target donor darah kali ini kata Iqbal, adalah 500 kantong darah. Kegiatan ini akan terus dilakukan selama tiga hari berturut-turut sebagai bentuk komitmen Polri dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Selanjutnya ulas Iqbal, ada sedikit bantuan sembako kepada masyarakat dapat meringankan beban ekonomi masyarakat. Kapolda Iqbal juga mengapresiasi peran Bhayangkari Polda Riau yang turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini.

"Dalam rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke-77, Bhayangkari juga berperan aktif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Tak hanya itu, ia mengatakan, dalam menjalankan tugas penegakan hukum, polisi juga harus tampil humanis dan terlihat sebagai pahlawan bagi masyarakat.

Ia menggambarkan bahwa menangkap penjahat adalah sebuah kebanggaan, tetapi mencegah tindakan jahat adalah sebuah kemuliaan.

Kapolda Riau juga mengungkapkan pandangannya bahwa manusia yang paling hebat adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

“Oleh karena itu, kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Polda Riau merupakan salah satu upaya nyata dalam menjalankan prinsip tersebut. Diharapkan melalui kegiatan bakti sosial ini, Polda Riau dapat semakin dekat dengan masyarakat dan terus memberikan kontribusi nyata dalam membangun kesadaran sosial serta menjaga keamanan dan ketertiban di Provinsi Riau," pungkasnyai.**