Pertengahan Juni 2023 Hotspot di Riau, Siak "Juara?"

Pertengahan Juni 2023 Hotspot di Riau, Siak "Juara?"

Kabar Pekanbaru - Terpantau secara keseluruhan, jumlah titik panas (hotspot) di Riau mencapai 39 lokasi, dimana penyebarannya terjadi di sebanyak 7 kabupaten tahun ini hotspot paling banyak berada di Kabupaten Siak, Selasa (20/9/23).

Data ini dirilis dari web Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG). Rinciannya di Rokan Hulu 5 hotspot, Rokan Hilir 7 hotspot, Kampar 4 hotspot, Kuantan Singingi 1 titik panas, Siak 11 hotspot, Bengkalis 8 hotspot dan Kepulauan Meranti 3 titik panas.

Selasa, terdata di wilayah Pulau Sumatera, titik api juga banyak muncul di Provinsi Sumatera Utara sebanyak yakni 86 titik dan disusul Provinsi Riau dengan 39 titik.

Confidence hotspot di Riau berada di tingkat sedang. Namun ada satu di tingkat tinggi yang berada di Kecamatan Pujud, Rokan Hilir.

Satu titik lagi level rendah berada di Kecamatan Pinggir, Bengkalis. Selebihnya sedang, dengan persentase 30-79 persen.

Secara keseluruhan, di wilayah Pulau Sumatera hari ini terjadi penambahan jumlah hotspot. Jika kemarin titik panas hanya sebanyak 141 lokasi, hari ini jumlahnya meningkat menjadi 153 titik.

"Hotspot tersebut tersebar di 6 provinsi. Di Provinsi Riau juga terjadi peningkatan hotspot," kata Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Fitri kepada media.**