Pekan Liga Futsal Profesional 2023 Ke-14, Menit ke 34 Cosmo JNE FC Berhasil Menyamakan Kedudukan

Pekan Liga Futsal Profesional 2023 Ke-14, Menit ke 34 Cosmo JNE FC Berhasil Menyamakan Kedudukan

Kabar Lampung - Permainan Cosmo JNE FC mendapat dukungan penuh dari pendukung setianya, dalam lanjutan pertandingan Cosmo JNE pada pekan ke-14 Liga Futsal Profesional 2023 yang berlangsung selama dua hari di lapangan Metro, Lampung, Sabtu – Minggu, 17 dan 18 Juni 2023.

Dengan menampilkan performa terbaiknya para pemain Cosmo JNE di Giga Arena Metro, laga ini berlangsung sengit.

Laga berakhir dengan skor 4-4 yang mana masing-masing gol dari Cosmo JNE FC diciptakan oleh Reza Yamani pada menit ke – 3, Dewa Rizki menit ke 16 dan 34 dan terakhir oleh Caisar Silotonga sebagai pemain legendaris dan mantan timnas futsal Indonesia pada menit ke 35 pada Sabtu, 17 Juni 2023. 

Awal peluit dibunyikan wasit, kedua tim tampil impresif dengan jual beli serangan. Namun para pemain Cosmo JNE FC memberikan penampilan yang lebih perkasa dengan memasukkan gol pertamanya ke gawang Giga FC Metro pada saat menit ke 3 melalui Reza Yamani.

Setelah gol tersebut, Tim Giga FC Metro tak ingin dipermalukan karena tampil di depan para pendukungnya sendiri sebagai tuan rumah dan berhasil mencetak gol pertama mereka pada menit ke 11 oleh pemain Giga FC Metro Ridwan yang berhasil menyamakan kedudukan. 

Setelah menyamakan kedudukan, pada menit ke 11 Giga FC terus menerus memberikan tekanan, akan tetapi tekanan tersebut membuat tim Cosmo JNE FC mencetak gol ke 2 mereka pada menit ke 16 melalui tendangan Dewa Rizki.

Tetapi tak berselang lama kedudukan yang unggul menjadi seimbang sebab tim Giga FC menyamakan kedudukannya di menit setelahnya oleh Imron Rosyadi di menit ke 17.

Memasuki babak ke dua, Giga FC disokong pendukungnya yang berhasil menguasai score pertandingan pada menit ke 25. Giga FC berhasil membalikkan keadaan setelah tendangan Ichsan Nanda yang tak mampu ditepis oleh penjaga gawang Cosmo JNE FC. Ketinggalan oleh Giga FC, Cosmo JNE FC sempat menurun intensitas pertandingan.

Sebelum akhir menit ke 34, Cosmo JNE FC berhasil menyamakan kedudukan, yang dicetak kembali oleh Dewa Rizki dan menyamakan kedudukan.

Setelah gol tercetak, Tim Gaga FC kembali berhasil membalikkan keadaan yang dicetak oleh Giovani Careka. Namun keunggulan itu juga tidak bertahan lama, setelah menit ke 35, Caisar Octavianus berhasil merobek dan menjadi pahlawan untuk Cosmo JNE FC. Gol tersebut dari kedua tim menjadi gol terakhir pada akhir liga pekan ini dengan kedudukan score seimbang 4-4.

Esoknya pada Minggu, 18 Juni 2023, Cosmo JNE FC membuka keunggulan melalui aksi dari Roby Hilman dan di sambut begitu saja oleh tim Unggul FC dengan mencoba merespon gol tersebut dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1 yang dicetak oleh Bagas Teguh.

Pada babak kedua, kedua tim masih tidak menurunkan tempo permainan mereka, kedua tim kerap mendapatkan peluang yang belum membuahkan hasil manis untuk mencetak gol selanjutnya. Hanya saja hampir nyaris Unggul FC untuk menggandakan keunggulannya saat memasuki 10 menit akhir pertandingan, namu Bagas Teguh tidak bisa memaksimalkan peluang tersebut.

Hingga penghujung laga, kedua tim masih terus menjual beli serangan. Namun pada akhirnya, Cosmo JNE dan Unggul FC harus puas dan berbagi karena akhir skor yang seimbang yaitu 1-1.

Pelatih kepala Tim Cosmo JNE FC Deny Handoyo mengatakan, “Cosmo JNE FC masih bertahan di peringkat 4 dengan 30 poin.

Tim masih harus berjuang dan bisa bermain all out serta meningkatkan kerjasama. Hal tersebut untuk mengejar posisi klasemen agar dapat kembali pada peringkat 3 besar dan dapat meraih poin penuh di setiap pertandingan menjadi target di setiap pertandingan,” tutup Deny.**