Kebakaran Toko Oleh-oleh Pekanbaru 3 Meninggal, Kepala Pemadam; Kami Turut Berduka

Kebakaran Toko Oleh-oleh Pekanbaru 3 Meninggal, Kepala Pemadam; Kami Turut Berduka

Kabar Pekanbaru - Kebakaran rumah terjadi di Jalan Durian, Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi  RT001/RW002, Kota Pekanbaru, Sabtu (10/6/23) pagi, menewaskan tiga orang, yang merupakan seorang ibu dan dua anaknya.

Kebakaran itu ternyata menimpa toko oleh-oleh di Pekanbaru, Riau, kejadian ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andri Setiawan.

“Kebakaran di toko 'Pusat Oleh-Oleh Ameena' itu terjadi pukul 04.45 WIB. Belum diketahui dari mana api berasal. Tiga orang di rumah tersebut meninggal dunia," terang Andri, Sabtu (10/6/23).

Kebakaran sendiri terjadi begitu singkat di lokasi. Kobaran api cukup besar membuat rumah sekaligus toko oleh-oleh itu hangus dilalap api.

Akibat kejadian, tiga orang di dalam rumah bernama Poppy Anis (43), Audrey (12) dan Anisya (9) tewas. Ketiganya tewas setelah terjebak kobaran api.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun warga disebut sempat mendengar teriakan korban minta tolong dari dalam rumah saat api terus membesar.

“Kedua korban ditemukan terjebak dalam kamar. Kuat dugaan korban tak berani keluar karena kondisi api membesars Suami korban saat kejadian di luar kota. Ada dua orang keluarga lainnya selamat dan yang meninggal ini terjebak di dalam kamar diduga tak berani keluar," katanya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru, Burhan Gurning mengatakan, ketika petugas pemadam tiba di TKP, kondisinya api sudah besar.

Dalam upaya melakukan pemadaman, pihaknya menerjunkan 8 unit mobil pemadam kebakaran. Dan akhirnya api bisa dipadamkan sekitar kurang lebih 1 jam.

“Petugas langsung berjibaku melakukan pemadaman. Kami dan segenap crew turut berduka atas musibah ini," kata Burhan Gurning.

Terpantau pagi ini, sebagian besar dinding rumah sudah menghitam bekas terbakar, kondisi rumah yang terbakar pun menjadi perhatian banyak warga.

Terlihat di lokasi kebakaran terpasang police line pada rumah yang berwarna putih tersebut. Beberapa personel kepolisian terlihat memintai keterangan beberapa orang dan mengecek lokasi kejadian.**