Menjawab Persoalan Ditengah Masyarakat Kota Pekanbaru Pj Muflihun Luncurkan Program OMS

Menjawab Persoalan Ditengah Masyarakat Kota Pekanbaru Pj Muflihun Luncurkan Program OMS

Kabar Pekanbaru - Program Organisasi Masyarakat Setempat (OMS), secara resmi perdana diluncurkan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, di Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Binawidya Kota Pekanbaru. Minggu (4/6/23).

“OMS merupakan program padat karya di Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Perkim) setempat dengan anggaran berkisar Rp 5 miliar,” kata Pj Wako Pekanbaru. 

Disampaikan Muflihun, program OMS yang dijalankan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah kota untuk menyelesaikan berbagai persoalan seperti banjir, sampah dan jalan rusak.

Panjang drainase yang akan dibangun dikabarkan sekitar 500 meter. Selain itu, juga ada semenisasi di Gang Radio dengan pagu anggaran kedua kegiatan mencapai Rp. 446 juta.

“Salah satunya di simpang Baru, ada pembangunan drainase atau saluran pembuangan air tepatnya di sepanjang Jalan Merpati Sakti,” katanya.

Jika program OMS yang perdana ini berhasil ulas Muflihun, maka Pemko Pekanbaru akan menambah banyak program untuk pembenahan dan penataan lainnya.

"Untuk itu, kami mencoba melalui program OMS ini bisa membantu penanggulangan hal-hal yang menjadi keluhan masyarakat. Semuanya kita serahkan kepada masyarakat," ucapnya.**