Akun WhatsApp Ketua Bara-JP Prov Riau Dibajak

Akun WhatsApp Ketua Bara-JP Prov Riau Dibajak

Kabar Sosial - Sungguh tragis persaingan Politik pada Polpres 17 April 2019 ini, bayangkan beberpa akun medsos ketua Bara-JP Prov Riau dibajak bahkan akun WhatsApp juga dikuasai, akun ini dimanfaatkan meminta atau modus meminjam uang pada no Contak yang ada dalam group WhatsApp Ganda.

"Bagi rekan saya di Pemenangan Jokowi atau yang mengenali saya jangan layani pesan WhatsApp saya kalau meminta atau meminjam uang dengan rekan-rekan, dan jangan dilayani karena itu bukan saya," kata Ketua Bara-JP Prov Riau, Ir, Ganda Simamora, Senin (22/4/19).

Akun ini ketahuan dibajak setelah ada beberapa teman Ganda mengkroscek kalau uang akan dikirim, tak ayal saat konfirmasi pengiriman uang itu Ganda kaget sebab dia tidak pernah meminta uang atau meminjam seperti yang disebutkan temannya itu.

Pesan tersebut disebutnya, "Pak kirim dulu uang tambahan kuliah anak," selanjutnya teman Ganda itu menjawab "berapa pak Ganda," lantas dibalas lagi oleh pembajak akun Ganda ini, "5 jt aja, kenomor 108 ****65," dijawab lagi "Oke" lantas dia menelpon melalui nomor yang sama, nah saat inilah ketahuan akun pesan singkat WhatsApp telah dibajak.

"Beruntung pak diakun saya itu tidak dipasang foto macam-macam," kata Ganda seraya menceritakan awal kejadiannya.

Pagi ini Ganda mengaku telponnya tak henti berdering konfirmasi akan mengirimkan uang, antisipasi menurut arahan kawan ganda telah menghapus dan memprepikasi ulang no Hp nya. 

Ganda mengingatkan semua rekan maupun kontak diakunya untuk tidak melayani permintaan uang di akun WhatApp nya, karena yang meminta uang tersebut bukan dirinya.**