UNBK Serentak di Blitar Hari ini Membludak

UNBK Serentak  di Blitar Hari ini Membludak

Okeline Blitar - Sebanyak 5 lembaga SMP peserta ujian setingkat SMP di Kota Blitar melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serentak hari ini terpaksa harus menumpang di sekolah lain.

4.000 Peserta setingkat SMP di Kota Blitar melaksanakan UNBK serentak mulai hari ini. Mereka akan melaksanakan UNBK selama empat hari. Mulai tanggal 22 sampai 25 April 2019. Terdata di Kota Blitar ada 24 lembaga SMP UNBK yang sudah bisa melaksanakan secara mandiri sebanyak 19, dan yang lima masih numpang di sekolah lain.

Ke 4.000 siswa ini melimpah karena mereka belum bisa menyiapkan sarana prasarana untuk melaksanakan UNBK secara mandiri.

Sedangkan 19 SMP lainnya di Kota Blitar, siap melaksanakan UNBK secara mandiri. Peralatan utama yakni laptop, selain memaksimalkan inventaris lembaga sekolah, mereka juga menggunakan laptop milik siswa dan sebagian ada yang menyewa. 

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Blitar Dindin Ali Nurdin mengaku Kelima SMP ini semua statusnya SMP swasta.

"Jika dibandingkan tahun 2018 lalu, jumlah lembaga SMP yang bisa melaksanakan UNBK secara mandiri mengalami kenaikan sangat signifikan," katanya, Senin (22/4/19).**