Tokoh dan Elemen Masyarakat Deklarasikan Abyadi Siregar Calon Wakil Gubernur

Tokoh dan Elemen Masyarakat Deklarasikan Abyadi Siregar Calon Wakil Gubernur

Photo : Tokoh dan Elemen Masyarakat Deklarasikan Abyadi Siregar Calon Wakil Gubernur

Kabar Medan - Tokoh dan sejumlah elemen masyarakat Sumatera Utara (Sumut) mendeklarasikan Abyadi Siregar sebagai calon Wakil Gubernur pada Pilgub 2024.

Tidak tanggung-tanggung, dukungan terhadap Abyadi Siregar menjadi calon Wagubsu di Pilgubsu 2024 mendatang tersebut datang dari sejumlah tokoh lintas agama.

Dukungan itu disampaikan dalam Silaturahm dan Halalbihalal, Abyadi Sireger For Wagubsu, di Kafe Kembang, Jalan Mandala By Pass pada hari Sabtu (13/5/2023). 

Deklarasi ini ditandai dengan penyerahan dukungan yang telah dibubuhi tandatangan para tokoh lintas agama dan masyarakat dalam petisi Abyadi For Wagubsu. 

Para tokoh masayarakat dari lintas agama ini menilai Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumut ini sosok yang pantas dan layak memimpin Sumut ke depan. 

Abyadi yang merupakan Alumni Universitas Darma Agung ini dianggap sebagai orang jujur, memiliki kecerdasan dan memiliki rasa kepedulian tinggi terhadap kepentingan masyarakat.

Kinerjanya juga selama 10 tahun memimpin Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumut memberikan dampak yang begitu besar dalam mendorong peningkatan layanan publik di Sumut. 

Sehingga diyakini akan mampu membawa perubahan Sumut kearah yang lebih baik. 

Inisiator Abyadi For Wagubsu, Effendy Naibaho mengatakan, setiap priodesasi Gubernur selalu ada perubahan slogan ataupun visi dan misinya. 

Tapi apakah setiap pergantian itu dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat. 

Menurut Efendi, ada harapan besar perubahan terjadi ketika orang yang punya potensi dan kapasitas menjadi pemimpin.

Effendy menilai, Abyadi mempunyai nilai dan track record yang baik selama memmpin lembaga negara bernama Ombudsman.

Ia juga mengatakan, Abyadi menjadi sosok simbol perlawanan money politik. 

Sementara itu, Ketua Garda Bela Negara Nasional, Tri Yanto Sitepu menyatakan sikap mendukung Abyadi Siregar menjadi Wagubsu di Pilgub 2024 mendatang. 

Abyadi, kata Tri, hadir dari aspirasi rakyat. 

"Sepakterjangnya memang sudah tidak diragukan lagi, dia (Abyadi) sudah berbuat banyak untuk masyarakat Sumut," kata Tri. 

Menaggapi hal itu, Abyadi mengucapkan terimakasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan.

Amanah itu menurut Alumni SMA Muhammadiyah 1 Medan ini, merupakan tugas berat. 

"Orang telah banyak bertanya, siapa Gubernurnya. Saya jawab calon Gubernur juga belum ada," kata Abyadi.

Semoga, kata Abyadi Siregar, pigur saya memenuhi kriteria yang diharapkan masyarakat, calon Gubernur itu sendiri, kriteria partai pendukung. 

"Saya melihat wajah demokrasi kita saat ini masih dililit money politik. Kecurangan itulah yang menjadi tantangan terbesar, perlu kesolidan dan jangan dilayani untuk mengatasinya," kata Abyadi.

Karena itu, Abyadi menegaskan komitmennya dalam memperbaiki pelayanan publik.

"Saya akan terus berkomitmen pelayanan publik diperbaiki, karenanya saya akan mengurus pelayanan publik dalam berbagai sektor. Bagi saya, wajah konkrit pemerintahan terhadap mesayarakatnya baik atau buruk tergantung pada pelayanan publiknya," pungkasnya. 

Adapun sejumlah tokoh masyarakat yang mendukung Abyadi For Wagubsu 2024 adalah tokoh Pendidikan Sumut (Masti Pencawan).

Kemudian tokoh Batak (Ketua Umum DPP Persatuan Batak Islam, (Raidir Galingging), tokoh Agama (Pendeta Eben) tokoh Masyarakat (Herry J Damanik).

Lalu mewakili Keberagaman (Husin Ong, Ketua Garda Bela Negara Nasional (Tri Yanto Sitepu SH), tokoh Aceh Sumut , Pimpinan Ponpes Fahmussalam, Tengku Aji Amri.

Selanjutnya, tokoh Pejuang Tanah dari Forum Masyarakat Sari Rejo (Formas), Riwayat Pakpahan.

Dan tidak ketinggalan Tokoh Masyarakat Melayu Dr.H.Nahar Abdul Ghani beserta Facebookker Sumut (Sabar Sihite) dan juga dihadiri rekan-rekan Abyadi Siregar dari alumni SMA Muhammadiyah 1 Medan.**