Sujud Sukur Kemenangan Prabowo Dikawal Ketat

Sujud Sukur Kemenangan Prabowo Dikawal Ketat

Kabar Pemilu - Acara 'Syukuran Kemenangan Indonesia' di kediaman calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, akan di back up sejumlah personel yang diterjunkan untuk pengamanan.

Kepala Bagian Operasional Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Lendy Agustinus mengatakan ada mengaku telah sediakan dari polda ada dua SSK (satuan setingkat kompi), polres, polsek, otomatis di-back up.

"Tak ada prosedur pengamanan khusus yang diterapkan untuk mengamankan pelaksanaan acara sujud syukur tersebut," kata Lendy, Jumat (19/4).

Ia menyampaikan personel pengamanan yang diterjunkan tersebut bertujuan untuk mensterilkan wilayah di sekitar kediaman Prabowo sehingga tidak terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Di sekitar rumah Prabowo terdapat banyak obyek vital, mulai dari rumah duta besar hingga rumah pejabat tinggi negara, rumah pejabat tinggi negara, jadi kita betul-betul mensterilkan wilayah-wilayah" katanya.

Lendy menyebut pihaknya belum mengetahui berapa estimasi jumlah massa yang akan hadir dalam acara tersebut. Namun, berdasarkan informasi yang diterima, dikatakan Lendy, acara yang digelar tersebut hanya sebuah acara syukuran saja.

Lebih lanjut, diungkapkan Lendy, pihaknya juga tak menerima surat pemberitahuan perihal acara syukuran tersebut. Meski begitu, personel kepolisian tetap diterjunkan untuk melakukan pengamanan.**