Upacara HUT Persaja 72, Kejari Inhu Menyampaikan Pesan Kajagung Agar Menjaga Integritas dan Profesionalisme Jaksa

Upacara HUT Persaja 72, Kejari Inhu Menyampaikan Pesan Kajagung Agar Menjaga Integritas dan Profesionalisme Jaksa

Upacara HUT Persaja 72 Oleh Kejari Inhu

Kabar Inhu - Dalam rangka memperingati hari lahir persatuan jaksa Indonesia ke 72 tahun 2023, kejaksaan negeri (Kejari) Indragiri Hulu (Inhu) taja upacara dirgahayu Persaja, Senin (8/5/23) di halaman depan kantor Kejari di Pematangreba. 

Selain jajaran Jaksa, upacara yang diimpin diawali dengan Kepala Kejari Romiyasi, SH kali itu dihadiri seluruh staf.

Upacara diawali dengan nenyanyikan kagu Indonesia Raya, Mars Korps Adhyaksa, Mars Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) dan Mengheningkan Cipta oleh segenap Insan Adhyaksa.

Pada Upacara yang sarat akan makna dan sejarah tersebut, Segenap Insan Adhyaksa kembali 

Upacara itu, adalah kilas balik sejarah PERSAJA serta Implementasi Nilai Nilai Dasar (Core Values) ASN Kejari. Yakni, Trapsila Adhyaksa Berakhlak. 

Pada Kesempatan yang sama dilakukan pengucapan Tri Krama Adhyaksa dan Pembacaan IkrarvPERSAJA sebagai bentuk rasa bangga dan loyalitas pada doktrin Korps Adhyaksa.

Sedangkan amanat Kajari Romiyasi mengutip sambutan Jaksa Agung dengan tema 'Sinergi dan Kolaborasi Demi Kemajuan Negeri' menyatakan organisasi profesi juga menjadi sebuah wadah tempat berhimpunnya para Jaksa dalam memupuk jiwa korsa dengan semangat kebersamaan, kesatuan dan persatuan, memperkukuh kesetiakawanan, meningkatkan integritas dan profesionalisme Jaksa.

PERSAJA tentunya sangat dibutuhkan dalam menopang pelaksanaan perannya sebagai Jaksa maupun dalam kehidupan sehari - hari agar setiap insan Adhyaksa menyadari dirinya mampu menjadi teladan dan dapat memberikan contoh yang baik bagi lingkungan dimanapun ia berada. Romiyasi membacakan amanah Jaksa Agung.

Kali ini, Jaksa Agung juga turut mengapresiasi kinerja jajaran Kejaksaan RI yang sangat baik melalui penegakan hukum yang humanis dan memenuhi rasa keadilan masyarakat.

"Skor kepercayaan publik terhadap penegakan hukum telah menyetuh level tertinggi dalam kurun waktu 9 tahun terakhir dengan angka 80,6, jangan berpuas hati dengan pencapaian ini, karena perjuangan justru baru saja dimulai," paparannya.

Sebab kepercayaan yang dititipkan oleh masyarakat terhadap Kejaksaan hendaknya jangan dikhiatanati, senantiasa kita jaga sebaik - baik ya dengan penuh integritas. Tandas Kajari.

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu, Arico Novi Saputra, S.H, menyampaikan kepada khalayak umum tentang upacara Persaja merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan untuk mengenang perjalanan panjang pada kiprah dan kontribusi Korps Adhyaksa pada Negara Indonesia.

"Sehingga kelak Insan Adhyaksa di seluruh Indonesia akan selalu mengingat dan makin mencintai Kejaksaan Republik Indonesia," singkat Arico.**(rilis).