Satbrimob Polda Riau Patroli Bersama, Dansat; Sebagai Upaya Preventif Terhadap Munculnya Gangguan Kamtibmas

Satbrimob Polda Riau Patroli Bersama, Dansat; Sebagai Upaya Preventif Terhadap Munculnya Gangguan Kamtibmas

Kabar Pekanbaru - Satuan Brimob Daerah (Satbrimobda) Polda Riau bersama Korem 031 Wira Bima dalam rangka menciptakan situasi aman di tengah masyarakat dalAM memperingati hari buruh (May Day) 2023, melaksanakan patroli skala besar, Senin (1/5/23).

Sebelum patroli bersama, tim melaksanakan apel kegiatan dipimpin oleh Mayor Masrah di halaman Asrama Pancasila dengan jumlah puluhan personel gabungan.Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Riau,

Personel gabungan melaksanakan Patroli Jalan Diponegoro, Jalan Gajah Mada, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Kaharuddin Nasution, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Riau, Jalan D I Panjaitan, Jalan Yos Sudarso, Jalan Paus (Rumbai), Jalan Sembilang, Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah dan kembali Jalan Jendral Sudirman.

Kombes Pol Ronny Lumban Gaol mengatakan bahwa kegiatan patroli TNI Polri ini dilakukan sebagai upaya preventif terhadap munculnya gangguan kamtibmas.

“Patroli ini semua demi terciptanya situasi yang kondusif di wilayah hukum Polda Riau, dalam rangka hari Buruh Internasional,” ujar Dansat Kombes Ronny, Selasa (2/5/23).

Menurut Dansat, hari buruh atau May Day yang dilakukan dari kalangan buruh, maupun mahasiswa tersebut, berjalan dengan sangat kondusif.“Alhamdulillah, untuk wilayah hukum Polda Riau dalam memperingati May Day sampai saat ini berjalan aman terkendali, sesuai arahan bapak Kapolda Riau agar pengamanan May Day 2023 di Riau dapat kondusif,” kata Kombes Ronny.

Dansat Brimob Kombes Ronny menambahkan, Polda Riau khususnya Brimob dan TNI tetap siap siaga untuk mengantisipasi apabila ada pergerakan yang menimbulkan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polda Riau.

“Kami selalu siap untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, dan saya mengajak seluruh elemen masyarakat yang memperingati hari buruh agar tetap dapat kondusif dan menjalankan unjuk rasa dengan baik, agar terciptanya situasi kota yang damai dan tentram,” pungkasnya.**