May Day 2023, KSPSI Mendukung Polda Riau Ciptakan Suasana Kondusif

May Day 2023, KSPSI Mendukung Polda Riau Ciptakan Suasana Kondusif

Kabar Pekanbaru - Dalam memperingati May Day 2023 DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Riau, menyalurkan aspirasi protes menolak pengesahan undang-undang (UU) Cipta Kerja (CK) dengan cara berbeda.

Hal itu seperti biasa dilakukan Pekerja maupun buruh dalam setiap tanggal 1 Mei diperingati sebagai hari Buruh Internasional (May Day) 2023 melakukan aksi unjuk rasa untuk memperingatinya.

“Dalam melakukan aksi protes UU Cipta Kerja, sekaligus merayakan May Day 2023 kami mendukung Polda Riau dalam memelihara Kamtibmas di Kota Pekanbaru,” kata Caleg DPRD Provinsi Riau daerah pemilihan (Dapil) 2 Kampar ini, Selasa (2/5/23).

Sekretaris DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Riau, Erick Suryadi. R, yang juga Ketua pemimpin partai buruh provinsi Riau, mengatakan rencana DPD KSPSI Prov Riau, dalam rangka diskusi buruh akan melakukan dialog interaktif di media televisi.

“Kalau tak ada aral melintang dalam waktu dekat kita melakukan dialog di media TVRI dalam rangka menyambut gegap gempitanya May Day (hari buruh internasional),” katanya.

Selain itu jelas Ketua SPSI Niba Provinsi Riau ini juga akan mendukung kegiatan Pemerintah Daerah (Pemda) maupun pihak keamanan melakukan Cipta Kondisi agar protes buruh di Riau menjadi terarah.

“Protes kita terus jalan dan tak akan surut sebelum kepentingan buruh terpenuhi namun kita juga mendukung kegiatan Pemda setempat dalam menciptakan situasi aman dan tentram di tengah masyarakat,” kata Erick.

Erick menegaskan, buruh akan tetap bersikap kritis terhadap berbagai kebijakan pemerintah “namun kita juga mendukung program Polda Riau dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat”.

“Kebijakan yang baik akan didukung para buruh, sebaliknya kami akan mengkritisi kebijakan pemerintah yang merugikan buruh,” pungkas Sekretaris umum konfederasi SPSI AGN Provinsi Riau.**