Mengusung Tema “Mewujudkan Soliditas TNI-POLRI dan Forkopimda” Kapolda Olahraga Bareng Danrem

Mengusung Tema “Mewujudkan Soliditas TNI-POLRI dan Forkopimda” Kapolda Olahraga Bareng Danrem

Kabar Pekanbaru - Walau sudah basah karena hujan, namun kegiatan olahraga bareng tetap berjalan meriah hingga selesai. Tampak pula Wakapolda dan para pejabat utama Polda Riau, Kapolresta Pekanbaru dan Dandim 0301 Pekanbaru.

Axara ini Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan serta anggota Forkopimda Riau lainnya dalam mempererat sinergitas TNI-Polri, menggelar kegiatan olahraga bareng dengan tema “Kita Wujudkan Soliditas TNI-POLRI dan Forkopimda” di Lapangan Asrama Pancasila, Jalan DR. Soetomo, Kota Pekanbaru pada Selasa (2/5/23).

Juga hadir dalam kegiatan ini Kadispora Riau Boby Rachmat, S.STP.,M.Si mewakili gubernur, Kasi Binpers Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Adm G. Aritonang mewakili Danlanud, Dandim 0301/Pekanbaru Letkol Kav Yuli Eko Hardianto, S.Sos serta 400 orang Personil TNI-Polri dan Forkopimda Riau.

Giat olahraga bareng itu diawali dengan Jalan santai dengan mengambil rute Asrama Pancasila, Jalan Dr. Soetomo – Jalan Hang Tuah, Jalan M Dahlan, Jalan Sisingamangaraja dan kembali lagi ke Asrama Pancasila, Jalan Soetomo. dilanjutkan dengan Senam Bersama. Olahraga bareng ini makin meriah ketika hujan tiba-tiba mengguyur. Tak mundur.

Dua jenderal ini tetap berada dalam barisan mengikuti gerakan senam dari instruktur. Irjen Iqbal dan Brigjen Dany juga membaur bersama ratusan anggota.

“Olahraga bersama ini mengawali kegiatan setelah serangkaian sebelumnya, pengamanan dalam rangka lebaran. Masih dalam suasana Bulan Syawal dengan semangat baru, kita isi dengan kegiatan yang sehat,” kata Brigjen TNI Dany.

Ditambahkannya, olahraga bareng ini merupakan salah satu bentuk sinergitas TNI-Polri yang sudah terbentuk sejak lama, sejak masa perjuangan dan kita lanjutkan saat ini.

Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal, mengaku olahraga bersama ini merupakan kegiatan rutin yang sudah ada. Dia meyakinkan, sinergitas dua lembaga tersebut merupakan harga mati.

“Tapi yang hari ini sangat luar biasa. Setelah pengamanan arus mudik dan balik kemudian semua disatukan dengan olahraga di sini. Sinergitas ini adalah harga mati dan berkelanjutan sampai kapanpun,” kata Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini.**