Selama KTT ASEAN ke-42, Lion Air Kapasitas 6.804 Kursi Siap Ke Surabaya Labuan Bajo PP

Selama KTT ASEAN ke-42, Lion Air Kapasitas 6.804 Kursi Siap Ke Surabaya Labuan Bajo PP

Kabar Surabaya - Dukungan pariwisata dan ketersediaan penerbangan Lion Air dari Surabaya serta koneksi dari berbagai kota melalui Surabaya menuju Labuan Bajo, demikian jelas Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam rilisnya pada media ini kemarin.

“Sebaliknya memberikan keuntungan besar, maka memudahkan perjalanan wisatawan dan pebisnis lebih luas dan Labuan Bajo menjadi lebih terkenal serta peluang yang muncul akibat penyelenggaraan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo pulang dan pergi (PP),” katanya.

Selain itu katanya, member of Lion Air Group turut mempopulerkan destinasi unggulan di Nusa Tenggara Timur, salah satunya Labuan Bajo, karena dengan adanya penerbangan langsung dari Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo Jawa Timur (SUB) ke Bandar Udara Komodo (LBJ) pergi pulang (PP) dan kemudahan penerbangan lanjutan dari berbagai kota di Indonesia menuju Kabupaten Manggarai Barat (lokasi Labuan Bajo di kabupaten ini), akan memudahkan para wisatawan dalam mengunjungi gerbang Komodo.

Koneksi penerbangan melalui Surabaya menuju Labuan Bajo dan Labuan Bajo ke Surabaya diharapkan memberikan keuntungan bagi pengunjung (masyarakat, pebisnis dan wisatawan), yakni:

  • Memperluas jaringan rute penerbangan. Pilihan penerbangan langsung dan koneksi penerbangan melalui Surabaya, maka wisatawan dari kota-kota lain di Indonesia dan luar negeri bisa mencapai Labuan Bajo semakin lancar dan lebih efisien.
  • Meningkatkan aksesibilitas. Pilihan rute penerbangan melalui Surabaya, maka Labuan Bajo menjadi lebih mudah dijangkau dari berbagai kota di Indonesia.

Pada momen terbaik kata Danang, penyelenggaraan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo memberikan keuntungan besar bagi pariwisata di kawasan tersebut. Hadirnya para pemimpin negara-negara ASEAN, pebisnis dan wisatawan, maka akan meningkatkan visibilitas Labuan Bajo di kancah internasional dan menjadi ajang promosi yang baik untuk destinasi.

“Nilai lebihnya, berdampak positif pada peningkatan jumlah kunjungan ke Labuan Bajo,” kata Danang.

Dalam memudahkan mobilitas, Lion Air menyediakan 6.804 kursi penerbangan langsung dari Surabaya – Labuan Bajo dan Labuan Bajo – Surabaya periode 1 – 18 Mei 2023 serta menawarkan koneksi dari berbagai kota lain melalui Surabaya menuju Labuan Bajo. Ketersediaan penerbangan langsung, waktu tempuh menuju Labuan Bajo menjadi lebih singkat dan efisien, sehingga meningkatkan kenyamanan para delegasi, pebisnis, wisatawan dan masyarakat.

Lion Air optimis, kolaborasi pariwisata dan maskapai, Labuan Bajo akan semakin mudah dijangkau dan menjadi lebih populer, sehingga meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan berdampak positif pada perekonomian dan pembangunan di daerah.

Terbang Aman dan Nyaman

Lion Air mengoperasikan pesawat generasi terbaru yang langsung didatangkan dari pabrikan pesawat yakni Boeing 737-800NG berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi. Keuntungan terbang dengan jenis pesawat ini, antara lain:

  • Kabin yang nyaman karena dilengkapi Boeing Sky Interior memberikan suasana kabin lebih modern, dengan pencahayaan yang disesuaikan dengan waktu perjalanan sehingga membuat perjalanan semakin menyenangkan.
  • Hiburan dalam HP yang didukung Tripper. Caranya download aplikasi Tripper! Penumpang dapat menikmati hiburan dalam ponsel, berisi film, musik, dan lainnya untuk mengisi waktu selama penerbangan.
  • Ruang bagasi kabin yang luas. Boeing 737-800NG Lion Air memiliki kompartemen kabin yang luas, sehingga penumpang dapat membawa maksimum 7kg barang bawaan dan memudahkan pengaturan muat di atas kabin.
  • Boeing 737-800NG adalah pesawat yang telah terbukti aman dan dapat diandalkan dalam industri penerbangan, sehingga penumpang dapat merasa aman dan tenang selama penerbangan.
  • Jendela lebih lebar dan luas, bagi penumpang dapat menikmati pemandangan yang lebih baik selama penerbangan dari ketinggian.
  •  Sistem pencahayaan dapat diatur agar membuat penumpang merasa lebih segar dan terjaga selama penerbangan.**