Nasib Buruh Sengsara, Aktifis Ini Tolak Acara Joget - Joget May Day Di Disnaker Sumut

Nasib Buruh Sengsara, Aktifis Ini Tolak Acara Joget - Joget May Day Di Disnaker Sumut

Photo : Subagio Aktifis Buruh Sumut

Kabar Medan - RUU cipta kerja telah disahkan beberapa waktu yang lalu. Aksi-aksi penolakan RUU cipta kerja yang sempat ramai kini sudah tidak terdengar lagi.

Demonstrasi (Unjuk Rasa) yang dilakukan oleh masyarakat seakan tidak berguna. Semua bentuk penolakan dari aksi langsung hingga penolakan yang diumbar di media sosial kini telah redup.

Setelah RUU cipta kerja nasib buruh kini tidak menjadi perhatian lagi. 

Lantas bagaimana nasib buruh setelah RUU cipta kerja di sahkan?

Subagio, Aktifis Buruh Sumut mengatakan bahwa Momentum May Day (Hari Buruh Internasional) harusnya di jadikan momentum untuk menyejahterakan buruh dan melepaskan dari kesengsaraan karena banyak persoalan buruh yang sampai saat ini tak di tindak lanjuti dan belum tuntas, oleh karena dirinya menolak acara joget joget di Disnaker Sumut dalam rangka May Day

"Disnaker Sumut harusnya menyelesaikan persoalan buruh di Sumut, kita gak butuh ceremonial dari Kadisnaker Sumut dengan menggelar acara May Day di kantor Disnaker Sumut, tuntaskan selurih peraoalan yang kami adukan," ungkapnya, Sabtu (29/4/2023)

Berdasarkan Informasi yang di himpun awak media, sebelumnya di gelar rapat acara pemilihan Ketua May Day yang di Pimpin langsung oleh Kadisnaker Propinsi Sumut Ir.Abdul Haris Lubis M.Si dan di didampingi Makmur Tinambunan Kepala UPT pengawas ketenaga kerjaan wilayah 2 . 

Acara di laksanakan di Kantor Disnaker Propinsi lantai 3 , beralamatkan Jalan Asrama No 148 Dwi Kora Kecamatan Medan Helvetia Kota Medan. Kamis, (16/03/23)

Hasil kesepakatan bersama dua (2 ) kandidat yang di calonkan menjadi ketua yaitu Donal Sitorus dan Paraduan Pakpahan Hasil voting menyatakan Bahwa Donal Sitorus adalah sebagai pemenangnya. Dengan keseluruhan jumlah suara adalah 64 , 5 suara dinyatakan absen . Jadi yang berhak memilih tinggal 59 suara .

Dari 59 suara yang berhak memilih untuk kedua kandidat yang memilih Donal Sitorus adala tiga puluh dua suara ( 32 ) dan yang memilih Paraduan Pakpahan dua puluh tujuh ( 27 ) suara.

Setelah pemilihan suara selesai di laksanakan Abdul Haris langsung membuat pengumuman siapa pemenangnya yaitu Donal Sitorus.

Dengan terpilihnya Donal menjadi Ketua ,tepuk tangan dengan kemuruh langsung menyambut kemenangan tersebut.

Dalam kesempatan itu Donal mengucapkan terima kasih kepada teman – teman yang telah mempercayakan kepadanya menjadi Ketua Panitia May Day 2023 . 

Saya akan menjalankan tugas saya dengan sebaik – baiknya dengan penuh tanggung jawab , agar kegiatan May Day nantinya bisa berjalan sesuai dengan yang sama – sama kita harapkan pungkasnya.**