Lina Mukherjee Jadi Tersangka Kasus Penistaan Agama, Ustadz Rizqi : "Semoga Menjadi Pelajaran"

Lina Mukherjee Jadi Tersangka Kasus Penistaan Agama, Ustadz Rizqi : "Semoga Menjadi Pelajaran"

Photo : Lina mukherjee sebelah kiri yang kini Jadi Tersangka Kasus Penistaan Agama,

Kabar Medan - Seorang tiktoker telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus penistaan agama.

Sebelumnya Lina mukherjee Dilaporkan ke Polda Sumatera selatan karena kontennya yang dengan sengaja memakan olahan bab i sembari mengucapkan bismillah.

Lina awalnya dilaporkan seorang ustadz di Palembang ,M Syarif hidayat atas dugaan penistaan agama pada Rabu (15/3)

Seorang Ustadz Berasal dari Kota Medan Ustadz Rizqi Habibullah Atthuwailibi juga Sempat Memberikan Tanggapannya Di akun TikTok nya,Video itu diunggah pada Hari Kamis (9/3) dengan nama akun @Rizqi_habibullah

“Setiap Orang Pendosa,Tapi tidak Memamerkan Dosanya, Apalagi Memakan Babi pake kalimat bismillah, itu tanda nya anda melecehkan agama” dan beberapa komentar lainnya dari Ustadz Rizqi Habibullah atthuwailibi(Da’i muda Sumut)

Berdasarkan Informasi yang di himpun awak media, Dirkrimsus Polda Sumsel kombes pol agung Mardianto mengatakan penetapan tersangka itu telah dilakukan pada Kamis (27/4).

“Iya benar,sejak kemarin status Lina Mukherjee sudah sebagai tersangka dugaan kasus penistaan agama” kata agung, jumat(28/4)

Dari laporan itu,kata agung, pihak aja kemudian melakukan penyelidikan.

Selanjutnya,pada Selasa (21/3) polisi pun memanggil beberapa saksi ahli untuk dimintai keterangan untuk mengusut laporan tersebut.

“Kami telah mengundang beberapa ahli,termasuk ahli bahasa,ahli ITe,dan ahli pidana. Kami mengundang para ahli tersebut untuk memastikan apakah konten Lina mukherjee yang memakan babi merupakan suatu perbuatan padanya”katanya.

Kami juga sudah menerima surat pemberitahuan hasil fatwa MUI pada 18 April 2023 lalu yang menyatakan apa yang dilakukan Lina mukherjee termasuk penistaan agama”tutur agung. 

Hal ini mendapat tanggapan lagi dari ustadz Rizqi Habibullah atthuwailibi melalui Video TikTok yg diunggah pada hari Sabtu (29/4).

“Alhamdulillah,Semoga Menjadi pelajaran buat kakak Lina mukherjee, menjadi lebih baik lagi ke depannya” ujar beliau.**