Arak-Arakan Salib Indonesian Youth Day Dikawal Ketat Babinsa Kokonao Kawal

Arak-Arakan Salib Indonesian Youth Day Dikawal Ketat Babinsa Kokonao Kawal

Kabar Timika - Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao, Kodim 1710/Mimika Serma Sinaga dan Serka Henrik mengawal arak-arakan Salib Indonesian Youth Day (IYD) yang tiba di Pelabuhan Atapo, Kokonao, Distrik Mimika Barat, Kab. Mimika, Minggu (23/04/23).

Pen Kodim 1710/Mimika dalam rilisnya menyampaikan, Pastor Paroki Kokonao (Pastor Geby) memimpin langsung acara penyambutan Salib IYD di Pelabuhan Atapo, Kokonao yang sebelumnya estafet dari Paroki Agimuga.

Kedatangan Salib IYD ini disambut antusias oleh masyarakat Kokonao khususnya umat Katolik Kokonao. Setelah diadakan prosesi penyambutan, langsung diarak oleh umat Katolik menuju Gereja Katolik Kokonao dengan jalan kaki.

Babinsa Kokonao Serma Sinaga mengatakan pengawalan ini tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melaksanakan arak-arakan Salib IYD, agar dalam pelaksanaannya nantinya berjalan aman dan lancar.

"Dengan dilaksanakannya pengamanan terhadap kegiatan acara penyambutan dan arak-arakan Salib IYD akan memberi rasa nyaman dan aman bagi masyarakat yang melaksanakan arak-arakan," ucap Serma Sinaga.**