Pasca Gempa Magnitudo 6,9 Mentawai “Belum Ada Laporan Korban Jiwa”

Pasca Gempa Magnitudo 6,9 Mentawai “Belum Ada Laporan Korban Jiwa”

Kabar Sumbar - Pasca gempa bermagnitudo 6,9 mengguncang wilayah Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), sejumlah wilayah belum terpantau karena belum ada laporan BPBD di kabupaten kota terutama Kabupaten Kepulauan Mentawai kepada Plt Kepala Pelaksana BPBD Sumatera Barat Arry Yuswandi.

“Untuk sementara kita belum menerima laporan adanya korban jiwa maupun kerusakan bangunan. Dan kita sudah berkoordinasi dengan sejumlah kepala BPBD Mentawai,” katanya.

Dalam kejadian ini sejumlah akses komunikasi putus di Kecamatan Siberut Barat namun demikian, Kepala Kantor SAR (Kakansar) Kabupaten Kepulauan Mentawai Akmal, menjelaskan, satu dusun di Kecamatan Siberut Barat yang belum diketahui kondisinya usai gempa tersebut.

Pagi Ini Ribuan Warga Siberut Barat Mentawai Pulang ke Rumah Hal itu diakibatkan putusnya akses komunikasi ke dusun tersebut.

Saat ini Tim SAR berusaha memantau kondisi dusun itu. "Tapi ada satu dusun yang masih belum dapat dipastikan sekarang, yaitu namanya dusun Muara Simalegi," ujarnya.

"Saya 15 menit lalu berkomunikasi dengan Kepala Desanya. Nanti dia akan kasih informasi lebih kurang 1 jam lagi karena jarak Kepala Desa itu dengan dusun itu ada lebih kurang perjalanan 1,5 jam," tukasnya.**