Pertama Kalinya Ikut, Peserta Mudik Ucapkan Terima kasih Atas Program Mudik Gratis Pemko Medan

Pertama Kalinya Ikut, Peserta Mudik Ucapkan Terima kasih Atas Program Mudik Gratis Pemko Medan

Photo : Salim Berutu, Warga yang ikut Program Mudik Gratis Pemko Medan

Kabar Medan - Pemko Medan kembali menggelar program mudik gratis.

Berbeda dari tahun sebelumnya, mudik gratis tahun ini diikuti sebanyak 5.182 peserta. Mereka diberangkatkan dan dilepas langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution, Rabu (19/4) di Seputaran jalan Masjid Raya Al-Mashun.

Sebelumnya Kadishub Iswar Lubis mengungkapkan bahwa program Mudik Gratis Pemko Medan mendapat antusias dari masyarakat, hal ini dibuktikan saat dibukanya pendaftaran selama lima hari dengan Kouta 5.000 peserta. Di hari pertama jumlah peserta yang daftar sudah melebihi kouta yakni 5.294 peserta.

Kemudian guna memastikan seluruh peserta yang sudah daftar berangkat mudik kita berikan waktu pengambilan tiket selama 4 hari. Dari jumlah peserta yang daftar hanya 110 orang yang tidak mengambil tiket.
 
"Jumlah peserta mudik gratis Pemko Medan tahun ini yang diberangkatkan sebanyak 5.182 orang. Pemberangkatan peserta mudik gratis ini dilepas Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution dan akan berlangsung selama tiga hari. Mulai dari hari ini tanggal 19 April sampai tanggal 21 April 2023," Jelas Iswar Lubis.
 
Iswar Lubis menambahkan di tanggal 19 April 2023, peserta mudik gratis yang diberangkatkan berjumlah 2.262 orang dengan armada bus sebanyak 57 unit. Selanjutnya untuk besok 20 April, 2.138 pemudik akan diberangkatkan dengan armada bus sebanyak 53 unit.

"Di hari terakhir pemberangkatan tanggal 21 April, kita akan memberangkatkan 780 pemudik dengan jumlah bus 20 unit. Dari tujuan mudik yang ada, tujuan paling dekat adalah Dairi, Sidikalang dan Tarutung. Sedangkan tujuan mudik yang paling jauh adalah Panyabungan dan Mandailing Natal," Sebut Kadishub (Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan)


Salim Berutu warga Jalan Karya Tani Asrama Haji Kota Medan mengatakan bahwa dirinya ikut dalam Program Mudik Gratis Tahun 2023 dengan membawa satu rumah tangga yang berjumlah enam orang.

"Saya mau ke Padang Sidempuan bang, apresiasi kepada Pemko Medan yang punya program Mudik Gratis, harapannya kedepan bisa lebih bagus lagi dan nyaman di rasakan masyaraka," pungkasnya sambil menunggu keberangkatan, Jum'at (21/4/2023)