OTT 23 Orang Diamankan, KPK Ikut Mengamankan Ajudan Bupati Meranti dan Pejabat Strategis

OTT 23 Orang Diamankan, KPK Ikut Mengamankan Ajudan Bupati Meranti dan Pejabat Strategis

Kabar Jakarta - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali berhasil melakukan tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Bupati Meranti. OTT ini dibenarkan Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, pada Jumat (7/3/23).

“Sejauh ini tim KPK mengamankan 25 orang terdiri dari Bupati, Sekda, Kepala Dinas dan Badan, Kepala Bidang dan pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti serta ajudan Bupati dan pihak swasta,” demikian kata Ali Fikri.

Saat ini ujar Ali “Tim KPK masih terus melakukan pendalaman dengan melakukan permintaan keterangan  terhadap para terperiksa”.

Dalam OTT tersebut KPK mengamankan barang bukti uang, namun KPK masih belum dapat memberikan informasi jumlah uang yang menjadi bukti karena masih dalam proses perhitungan.

“Transaksi apapun yang melibatkan penyalahgunaan jabatan. Jumlahnya masih terus dihitung dan dikonfirmasi kepada beberapa pihak yang diamankan," ujar Ali.

Selain Bupati, KPK juga menangkap sejumlah orang dalam operasi tangkap tangan ini. Mereka yang ditangkap adalah pejabat strategis di pemerintahan Kepulauan Meranti.

"Sejauh ini puluhan orang pejabat strategis di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti yang ditangkap KPK dan juga ada pihak swasta," kata Ali.**