Untuk Ke 2 Kalinya, LBH & PHAM INDONESIA BONUM COMMUNAE Gelar "BPHN MENGASUH". 

Untuk Ke 2 Kalinya, LBH & PHAM INDONESIA BONUM COMMUNAE Gelar "BPHN MENGASUH". 

Photo : Untuk Ke 2 Kalinya, LBH & PHAM INDONESIA BONUM COMMUNAE Gelar "BPHN MENGASUH". 

Kabar Medan - Untuk kedua kalinya, pada tanggal 1 April 2023 LBH & PHAM INDONESIA BONUM COMMUNAE yang bekerja sama dengan BPHN Kementerian Hukum dan HAM RI, melaksanakan Program pendidikan hukum ke sekolah sekolah dengan nama programnya, "BPHN MENGASUH". 

Setelah sebelumnya bekerjasama dengan Sekolah RB Vlayesha di Medan, maka untuk kedua kalinya program BPHN MENGASUH ini dilaksanakan oleh LBH & PHAM INDONESIA BONUM di Sekolah Dasar Negeri No. 014668 Air Genting, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan. 

Diluar dugaan, Danu salah satu peserta diskusi, pada sesi tanya jawab dan kesan peserta mengatakan bahwa seluruh kejadian yang ditonton nya dalam materi pendidikan adalah tindakan kriminal. Langsung pernyataan tersebut mendulang tepuk tangan yang meriah dari peserta lainnya. 

Dalam sesi diskusi juga, Izam peserta yang duduk dibelakang mencontohkan tindakan penganiayaan  salah satunya adalah memukul teman yang sering dilakukan dalam konteks bercanda diantara siswa. 

Ternyata mata pelajaran PPKN disekolah dasar juga sudah merambah materi hukum dasar bagi anak sekolah, yang mana menurut Danu dan Izam pernyataan nya berasal dari pelajaran tersebut. 

Diakhir kegiatan, peserta dan perwakilan guru SD Negeri 014668 Air Genting foto bersama dengan LBH & PHAM INDONESIA BONUM COMMUNAE, sembari penyerahan Cinderamata untuk sekolah. 

Pak Jainal guru yang mendampingi siswa pada saat kegiatan mengharapkan kiranya kegiatan dapat dibuat  secara rutin guna mengawal prilaku siswa untuk lebih baik.**