PDR Di Simalungun, PK IMM FAPERTA UMSU Berkoloborasi Dengan SMK Swata Satrya Budi Perdagangan

PDR Di Simalungun, PK IMM FAPERTA UMSU Berkoloborasi Dengan SMK Swata Satrya Budi Perdagangan

Photo : Rizki Afani Ketua Umum PK IMM FAPERTA UMSU Berkoloborasi Dengan SMK Swata Satrya Budi Perdagangan

Kabar Simalungun -Pimpinan komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara melaksanakan Program Paket Dakwah Ramadhan di kabupaten Simalungun bertempat di SMK Swasta Satrya Budi 01 Perdagangan, Kec. Bandar, Kab. Simalungun.

Acara ini dilaksanakan pada 30 Maret-02 April 2023, mengusung konsep pesantren kilat bekerjasama dengan SMK Swasta Satrya Budi 01 Perdagangan. Kegiatan yang dilakukan selama 4 hari disekolah tersebut dilaksanakan dengan beberapa rangkaian kegiatan. 

Selain kegiatan pesantren kilat yang dilakukan, program lain yang dilakukan diantaranya berbagi sembako, berbagi takjil, kegiatan lomba, bersih-bersih masjid dan ditutup dengan kegiatan tabligh akbar yang dilakukan di Masjid Agung Al-Munawwarah Perdagangan.

Dalam kegiatan Paket Dakwah Ramadhan kali ini, terdapat 61 orang peserta yang mengikuti kegiatan selama 4 hari. 

Para peserta berasal dari siswa dan siswi terbaik SMK Swasta Satrya Budi Perdagangan, dengan jumlah kepanitiaan sebanyak 40 orang. 

Pada kegiatan penutupan dihadiri oleh Pimpinan Fakultas Pertanian yang diwakili oleh Wakil Dekan III, Akbar Habib, S.P.,M.P, Perwakilan Yayasan Satrya Budi Perdagangan, Kepala Sekolah SMK Swasta 01 Perdagangan, Pimpinan Cabang IMM Kota Medan dan Jajaran Dewan Guru.

Ketua Umum PK IMM Faperta UMSU menyampaikan kegiatan pdr ini di dukung penuh dengan pihak kampus khususnya rektor umsu prof.agussani m.ap

"Kami bisa jauh melangkah sampai ke tanah simalungun khusunya di perdagangan, itu merupakan peran besar UMSU di bawah kepemimpinan rektor ayahanda Agussani, yang selalu mendukung dan mengontrol setiap kegiatan dan pergerakan komisariat di UMSU khususnya fakultas pertanian, dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh elemen, baik untuk siswa - siswi sekolah dan masyarakat sekitar," ungkap ketua umum PK IMM Faperta UMSU Rizki Afani.

Selain itu, Ketua Yayasan Satrya Budi Perdagangan sekaligus dosen Fakultas Pertanian UMSU, Nursamsi, S.P.,M.M menyampaikan ribuan terimakasih kepada PK IMM FAPERTA UMSU yang berkenan melaksanakan kegiatan Paket Dakwah Ramadhan di SMK Swasta Satrya Budi Perdagangan.

"Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada PK IMM FAPERTA UMSU, kami akan selalu terbuka untuk setiap kegiatan seperti ini, hal ini demi meningkatkan religiusitas dan intelektualitas siswa dan siswi yang ada disini, kami juga berharap akan ada keberlanjutan dari kegiatan ini, semoga di tahun-tahun selanjutnya PK IMM FAPERTA UMSU dapat terus bersinergi untuk melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini," pungkasnya.**