Apple Pre-order iPhone XR Dikawatirkan Mitranya

Apple Pre-order iPhone XR Dikawatirkan Mitranya

Kabarriau Tekno - Kendati diperkirakan akan laris dikalangan milenial masih ada kekhawatiran tentang kesuksesan smartphone tersebut.

Hal ini terungkap dari para mitra penyuplai material Apple Apple mulai menggelar pre-order iPhone XR Jumat lalu. Jika hal itu sampai terjadi, maka Apple akan mengurangi pesanan material iPhone XR kepada para penyuplai tersebut.

Sejumlah mitra penyuplai Apple dilaporkan khawatir pesanan iPhone XR akan melemah dalam waktu singkat.

Jika iPhone XR gagal dalam penjualan iPhone, hal tersebut akan berdampak pada penghasilan para mitranya. TSMC, misalnya, kemungkinan akan mengumuman pendapatan lebih rendah dari ekspektasi pada kuartal IV 2018.

iPhone XR merupakan iPhone baru dengan harga paling murah pada tahun ini. Harga jualnya mulai dari US$ 749 di Amerika Serikat (AS), dan pengapalannya di berbagai negara akan digelar pada 26 Oktober 2018.

Seperti diketahui TSMC memproduksi chip A12 untuk iPhone 2018, dan juga telah dipilih sebagai manufaktur eksklusif A13 untuk iPhone 2019.

Selain itu, Largan Precision yang membuat lensa kamera, diprediksi akan membukukan penurunan pengapalan pada Oktober dan lebih rendah pada November 2018.*(Softpedia).