Basaranas Mencari Anto Butar-butar yang Hilang Kontak Saat Mencari Ikan

Basaranas Mencari Anto Butar-butar yang Hilang Kontak Saat Mencari Ikan

Kabar Rohil - Nelayan mencari ikan di Sungai Nyamuk, Kepulauan Sungai Nyamuk, Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir, Anto Butar-butar (50) hilang kontak saat mencari ikan. Keluarganya pun  melaporkan kehilangan Anto ke aparat dan Basarnas Pekanbaru.

Informasi dari keluarga korban ini bekerja bersama Pheng Huat alias Okim sebagai nelayan. Tetapi dlam melaut Anto berangkat sendirian.

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan tim Gabungan Basarnas Pekanbaru masih melakukan upaya pencarian terhadap Anto Butarbutar (50).

"Anto mengalami kecelakaan sampan motor serta hilang kontak di Sungai Nyamuk, Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir. Saat ini kita masih melakukan pencarian," ujar Nyoman, Selasa (4/4/23).

Nyoman menyebutkan, peristiwa hilangnya Anton berawal saat dia berangkat ke laut pada Sabtu (1/4) sekitar pukul 05.30 WIB. Namun, setelah 2 hari, dia tidak kunjung pulang ke rumah.

"Kemudian, pada Senin (3/4) sekitar pukul 16.15 Wib, Tim SAR Pekanbaru menerima informasi dari anggota Polairud bernama Sepel bahwa telah terjadi kecelakaan sampan motor dan hilang kontak di Perairan Sungai Nyamuk titik koordinat 2 26.103' N 100 52.239' E Heading 16.36° Jarak Dari LKP 17,51 Nm," katanya.

Saat itu korban pergi naik sampan motor sendirian, sedangkan temannya Andoko datang terlambat. Kepolisian dan Basarnas langsung bergerak mencari keberadaan Anto.**