Lurah Sei Putih Tengah Tak Punya Terobosan, Janji Pasang CCTV Di Sungai Putih Hanya Lips Service

Lurah Sei Putih Tengah Tak Punya Terobosan, Janji Pasang CCTV Di Sungai Putih Hanya Lips Service

Photo : Sungai Putih yang masih penuh sampah di Kecamatan Medan Petisah

Kabar Medan - Berdasarkan Infotmasi yang di himpun awak media Camat Medan Petisah Budi Ansyari Lubis berencana akan memasang CCTV di sekitar Sungai Sei Putih menggunakan dana kelurahan. 

CCTV itu dipasang karena banyaknya warga buang sampah ke sungai yang melintasi dua kelurahan di Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.

Hal itu disampaikan Budi usai Wali Kota Medan Bobby Nasution mengunjungi kegiatan bersih Sungai Sei Putih di Kelurahan Sei Putih Tengah. Awalnya Budi mengatakan pihaknya sudah belasan kali melakukan bersih-bersih sungai.

"Kegiatan (bersih sungai) ini yang ke-15 kali, yang dihadiri Pak Wali empat kali, kami selalu melakukan itu di sini sejak dilantik dua tahun yang lalu, launching kita yang pertama ya bersihkan sungai ini," kata Budi Ansyari Lubis, Rabu (22/2/2023).

Budi berencana memasang CCTV untuk merekam warga yang membuang sampah tersebut. CCTV itu nantinya akan dibeli menggunakan dana kelurahan dan jumlahnya akan disesuaikan dengan dana yang tertera di dokumen pelaksanaan anggaran (DPA).

"CCTV itu dari dana kelurahan, kita harapkan oknum yang sudah berulang kali ngeyel dan tidak bisa dikasih tahu (dapat terekam)," ungkapnya.

"Rencana CCTV kita lihat dulu seberapa banyak yang di DPA, kalau memang bisa serentak kenapa tidak, ini kan dua kelurahan, Kelurahan Sei Putih Tengah dan Sei Putih Timur II," imbuhnya.

Rencana pembelian CCTV itu juga nantinya akan dilaksanakan di triwulan kedua atau sekitar bulan Maret atau April mendatang.

"Saat ini sudah berjalan TW 1, mudah-mudahan paling tidak TW 2 nanti sudah ada, bukan Maret atau April," ujarnya.

Rahmadsyah Kordinator Gerakan Medan Berkah Kecamatan Medan Petisah mengatakan bahwa kondisi sungai sampai saat ini masih penuh sampah dan belum ada pemasangan CCTV di aliran sungai putih tersebut. Rabu (29/3/2023)

"Saya Apresiasi Camat Medan Petisah saat pulang dari Bali mau buat terobosan pasang CCTV namun sampai saat ini saya melihat belum ada satupun CCTV terpasang," ungkapnya

Lanjut Rahmad mengatakan dirinya mendapatkan informasi pemasangan CCTV ini tidak di dukung oleh Riska Lubis Lurah Sei Putih Tengah dengan alasan tidak ada anggaran

"Lurah Sei Putih Tengah tak punya terobasan dan Inovasi,Seharusnya Lurah mendukung program Camat, bersinergi dan berkoloborasi bukan malah mengatakan tidak ada anggaran, kan bisa dipakai kutipan LPM dan Dana Kelurahan agar apa yang menjadi terobosan Camat bisa menjadi kenyataan hingga Sungai Putih bisa bebas dari sampah, jangan hanya Lips Service" pungkasnya

Awak media mencoba mewawancarai Budi Camat, Junaidi Sekcam Medan Petisah, Riska Lubis Lurah Sei Putih, Seklur Sei Putih Tengah namun hingga kini telepon dan pesan WA awak media tak di balas.**