Lapas Narkotika Rumbai Gandeng Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Gelar Kegiatan Sholat Tarawih Berjamaah

Lapas Narkotika Rumbai Gandeng Ikatan  Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Gelar Kegiatan Sholat Tarawih Berjamaah

Pekanbaru -- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Rumbai berupaya meningkatkan keimanan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan melaksanakan Sholat Tarawih Berjamaah. Dalam kegiatan keagamaan tersebut Lapas Narkotika Rumbai Gandeng Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU). Minggu 24 Maret 2023.

Kegiatan Sholat Tarawih berjamaah dan tadarus Al-Quran secara bersama-sama rutin dilakukan Para Petugas Lapas dan Warga Binaan beragama Islam sebanyak 48 orang mulai dari malam pertama Bulan Suci Ramadhan 1443 H hingga malam berikutnya. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Rumbai, Sugiharto mengatakan Kegiatan sholat tarawih di dalam Lapas merupakan bagian dari program pembinaan agama Islam yang dilaksanakan secara rutin Di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Rumbai selama bulan Ramadhan.

Pada kesempatan ini, Kami sengaja mengundang Ulama dari Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) untuk melaksanakan kegiatan sholat tarawih berjamaah bersama WB. Sebab bulan ini merupakan kesempatan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Program pembinaan bagi warga binaan untuk bisa menjalankan ibadah sesuai yang dijadwalkan. Mereka berikan ruang dan kita fasilitasi untuk melaksanakan sholat Tarawih secara berjamaah dan dilanjutkan dengan Tadarus.Meski demikian, pengawasan dan pengamanan dari para petugas juga tetap dilakukan. Setelah selesai Warga Binaan kembali ke dalam kamar hunian masing-masing. Pungkasnya Kalapas.