Menjawab KPK Viralkan Harta Pejabat, kabarriau.com Punya Bukti Foto Bangunan Milyaran Diduga Milik SF Hariyanto

Menjawab KPK Viralkan Harta Pejabat, kabarriau.com Punya Bukti Foto Bangunan Milyaran Diduga Milik SF Hariyanto

Kabar Pekanbaru - Menjawab permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar media massa dan netizen menelusuri dan mengungkap kekayaan tidak wajar para pejabat negara, bak gayung bersambut, “kabarriau.com punya data kekayaan lain Sekdaprov Riau, SF Hariyanto”.

Kalau KPK membutuhkan bukti silahkan menghubungi redaksi.

Sebelumnya beredar foto-foto istri SF Hariyanto yang bergaya hidup mewah, dengan tentengan barang-barang seperti bermerk terkenal, hingga pelesiran ke luar negeri, pertama kali diunggah ulang oleh akun twitter @PartaiSocmed.

Permintaan KPk itu buntut terbongkarnya kasus harta kekayaan mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Rafael Alun Trisambodo dan sejumlah pejabat negara di Tanah Air, media massa dan netizen diramaikan oleh aksi flexing (pamer kekayaan) Adrias, istri Sekretaris Daerah Provinsi Riau, SF Hariyanto, di account media sosialnya.

"Coba teman-teman wartawan dan netizen kalau itu bisa melacak aset para pejabat penyelenggara negara, kemudian viralkan. Itu kan salah satu dorongan supaya pejabat tidak bertindak macam-macam,’’ kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, kepada awak media, Selasa (28/2/23).

Dari pemantauan KPK, sebut Alexander Marwata, ditemukan ada sejumlah pejabat negara yang laporan harta kekayaannya tidak sesuai dengan profil gaji dan jabatannya.

Menurutnya, bentuk ketidaksesuaian harta dan profil gaji serta jabatan pejabat negara dalam LHKPN itu, jumlah hartanya sangat besar atau justru terlampau minim.

Alexander Marwata berharap awak media dan masyarakat bekerja sama untuk mengungkap aset-aset milik pejabat negara lainnya, dan tidak hanya terhenti pada Rafael.**