Aspirasi Tak Di Terima, FMPKM Minta BK - DPRD Medan Usut "Titip - Titip" Ketuanya

Aspirasi Tak Di Terima, FMPKM Minta BK - DPRD Medan Usut "Titip - Titip" Ketuanya

Photo : Forum Masyarakat Peduli Kota Medan (FMPKM) saat demo di depan kantor DPRD Medan

Medan - Forum Masyarakat Peduli Kota Medan meminta Wali Kota Medan Bobby Nasution agar menolak titipan apapun dari DPRD Medan atau pun partai politik kecuali titipan aspirasi masyarakat Kota Medan.

“Demi terlaksananya program Kolaborasi Medan Berkah yang telah berjalan dengan baik, maka FMPKM meminta kepada Wali Kota Medan menolak titipan apapun kecuali titipan aspirasi masyarakat Kota Medan,” teriak Muslim, kordinator aksi demo di depan pintu masuk gedung DPRD Medan, Selasa (21/3/2023).

Dijelaskan Muslim, selama ini program Kolaborasi Medan Berkah yang diusung Wali Kota Medan sudah berjalan dengan baik terutama dalam bidang infrastruktur, pemberdayaan UMKM dan Kesehatan.

“Selain itu, kami juga berharap agar program Kolaborasi Medan Berkah mendapat dukungan penuh dari DPRD Medan sehingga program berjalan dengan baik dan maksimal untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Muslim.

Dalam orasi tersebut itu, FMPKM menyatakan sikapnya mendukung sepenuhnya Wali Kota Medan dalam menjalankan program Kolaborasi Medan Berkah, meminta Wali Kota Medan menolak segala bentuk titipan apapun dari DPRD Medan maupun partai politik kecuali titipan aspirasi masyarakat Kota Medan.

“Meminta DPRD Medan agar lebih pro aktif sebagai lembaga kontrol sosial dalam melakukan pengawasan yang lebih baik terhadap berjalannya program Kolaborasi Medan Berkah serta meminta Badan Kehormatan  DPRD Kota Medan untuk mengusut dan memeriksa Ketua DPRD Medan terkait "titip - titip seperti yang di sampaikan Walikota Medan,” sebut Muslim.

Meski sudah hampir 1 jam menyampaikan orasinya namun pihak DPRD Medan tidak ada yang menemui para pendemo.

Begitu Wakil Wali Kota Medan Aulia Rahman hendak masuk ke gedung dewan tersebut, Wakil Wali Kota Aulia Rahman sempat menemui para pendemo seraya menyebutkan bahwa titipan yang disampaikan kepada Wali Kota Medan adalah titipan aspirasi masyarakat.

“Titipan yang disampaikan kepada Wali Kota Medan adalah titipan aspirasi masyarakat,” ujar Aulia Rahman sembari bergegas memasuki gedung dewan tersebut.

Setelah mendengar penjelasan sekejap dari Wakil Wali Kota Medan itu, puluhan pendemo membubarkan diri dengan tertib.**