Diduga Rabies, Anjing Di Dompu Serang Tiga Anak

Diduga Rabies, Anjing Di Dompu Serang Tiga Anak

Kabar Dompu - Kapolsek Woja, Polres Dompu, Ipda Zainal  membenarkan tiga anak di Desa Saneo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, digigit anjing.

Berdasarkan data Puskesmas Dompu Barat sejak awal Maret 2023, jumlah kasus gigitan anjing rabies di Kecamatan Woja sejauh ini sudah berjumlah 11 kasus.

"Fahrin digigit oleh anjing tersebut di bagian wajah. Bbocah lainnya digigit anjing rabies di bokong dan kaki.," kata Zainal, Minggu (19/3/2023).

Dikutip dari Antara, dugaan sementara anjing ini terjangkit rabies (penyakit anjing gila), satu anak Fahrin digigit di bagian wajah, korban itu bernama Elfina (7), Fahrin (5), dan Haryono (13).

Sebagai pencegahan anjing rabies menyerang anak terulang, Zainal meminta jajarannya melakukan pengejaran hingga pemusnahan terhadap anjing ganas.

"Insiden yang serupa beberapa kali terjadi di Desa Saneo. Tidak menutup kemungkinan apabila tidak dimusnahkan akan makin banyak lagi korban dan menular ke anjing milik warga lainnya," katanya.

Zainal menerangkan, serangan anjing itu terjadi saat Alfina sedang bermain di depan rumahnya. Tiba-tiba dari arah belakang datang seekor anjing langsung menggigit korban.

Zainal mengatakan anjing itu menyerang anak lain saat dikejar warga. Fahrin digigit di wajah saat baru selesai BAB di pinggir sungai.

Ketiga orang korban tersebut kemudian dibawa ke Puskesmas Dompu Barat untuk diberi perawatan medis.**