Korban Berharap Polsek Percut Sei Tuan Tangkap Penadah

Korban Berharap Polsek Percut Sei Tuan Tangkap Penadah

Photo : Kantor Polsek Percut Sei Tuan

Medan - Terkait Laporan pengaduan Korban dengan Nomor.LP/B/381/II/2023/SPKT/POLSEK PERCUT SEI TUAN/POLRESTABES MEDAN/POLDA SUMATERA UTARA, Korban Benny Fahrizal(26) Melalui abang kandung nya Rizki Dermawan(28) berharap pihak kepolisian khususnya Polsek Percut Sei Tuan untuk segera memproses dan menangkap Penadah yang sampai saat ini belum di tindaklanjuti. 

Abang Korban mengatakan bahwa laporan tersebut sudah berjalan sekitar dua puluh hari atau tiga minggu Namun penadah masih berkeliaran dan belum di tangkap. 

Keluarga korban berharap kepada pihak kepolisian untuk segera menangkap penadah tersebut dimana penada tersebut masih berkeliaran. 

“Sampai saat ini belum ada hasil nya bang.karena sampai saat ini penadah belum diproses atau ditangkap,padahal Pelaku sudah kita serahkan ke kantor polisi (polsek percut) “, katanya, Sabtu (11/3/2023)

Sebelumnya Korban Benny mengalami Kehilangan sepeda motor merek Honda Scoopy warna Coklat Hitam,Tahun 2018 plat polisi BK 6583 AHV.dan No Rangka (NR)-MH1JM3118 JK810400 Dan No Mesin (NM)-JM21E806203.Dan satu buah berkas Sertifikat Hak Milik. Dengan No sertifikat 02042603100030.atas nama Seno. yang tersimpan di dalam jok sepeda motor miliknya. Korban mengalami kerugian senilai Rp. 14.000.000 (Empat belas juta).

 
Sebelum nya Pada saat itu korban disuruh pelaku dan bersama rekannya Cs. untuk membeli rokok di kedai(warung) di jalan pasar 5 tembung kecamatan percut sei tuan..namun korban pun pergi membeli rokok tersebut dengan meninggalkan sepeda motor nya  serta kuncinya yang tergantung di sepeda motor miliknya.

Namun pelaku Dan Cs melarikan sepeda motor milik Benny.

Korban pun melaporkan kejadian kehilangan motor nya dengan paman nya (Jon). Akhirnya korban dan paman korban melaporkan kejadian ini dengan orang tua nya akan melanjutkan pencarian pelaku.

Karena sebelumnya pelaku dan korban masih berhubungan dekat atau seperti hubungan keluarga jauh.  

Singkat cerita pelaku telah di amankan oleh keluarga korban di bawa ke kantor koramil  tembung untuk memediasi.karena salah satu anggota TNI bernama surya. Yang bertugas di koramil Diduga masih ada hubungan keluarga dengan pelaku.

Singkat cerita, dengan hasil mediasi tidak membuahkan hasil. Akhirnya pelaku di serahkan oleh keluarga korban ke kantor Polsek Percut Sei Tuan guna proses lebih lanjut. 

Ketika dikonfirmasi Kanit Percut sei tuan Iptu Jefri simamora dilokasi dirinya membenarkan laporan kejadian kehilangan sepeda motor tersebut. 

"Untuk mengkonfirmasi sejauh mana dengan laporan penadah apakah sudah di proses jumpai penyidinya atas nama 'Aftner'," katanya, (11/3/2023)

Pada saat diruangan,awak media tidak menemukan  penyidik di ruangan. 

Namun kanit kembali mengarahkan ke panit Ipda Budi Sudarmono untuk melanjutkan laporan korban dan berjumpa dengan anggota penyidik tersebut

Berdarkan keterangan korban di suruh penyidik untuk mencari informasi keberadaan penadah tersebut.

"Disuruh penyidik aku mencari keberadaan penadah bang," pungkasnya.**