Musrembang Kecamatan se Inhu Usul 2.946 Kegiatan

Musrembang Kecamatan se Inhu Usul 2.946 Kegiatan

MUSRENBANG - Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi Disela Musrembang Tingkat Kecamatan, Belum Lama Ini.

INHU - Kepala badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) Pemkab Inhu mengatakan sebanyak 2.946 usulan kegiatan dari musawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan se Kabupaten Inhu tahun 2023, ditampung. 

Usulan terbanyak rencana kegiatan pemerintah daerah (RKPD) tahun 2024 tersebut ada di kecamatan Pasir Penyu sebanyak 592 kegiatan. "Rupiahnya belum ada, nanti diverifikasi OPD," sebut kepala Bappeda, Bobby Mauliantino, ST, MT, Rabu (1/3/23).

Banyaknya usulan dari Musrembang tingkat kecamatan tahun 2023 untuk RKPD tahun 2024, tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) akan disesuaikan dengan estimasi keuangan daerah. "Untuk usulan akan dikerucutkan menjadi usulan perioritas," terang Bobby sekaligus menyebut rencana Musrenbang tingkat kabupaten akan digelar sebelum bulan puasa ramadhan.

Terpisah, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Inhu membenarkan Musrenbang tingkat kecamatan tahun 2023 telah usai. 

Dari jumlah usulan yang ditampung Pemkba Inhu dari Musrenbang, akan diverifikasi sesuai kemampuan keuangan daerah. "Yang pasti ditampung dulu untuk diverifikasi dan disesuaikan dengan estimate penerimaan dan pendapatan daerah ditahun depan," singkat Paino.

Sedangkan Asisten III Bidang administrasi umum selaku Plt Kepala Bapenda Pemkab Inhu, Hj Erlina Wahyuningsih, dikonfirmasi tentang estimasi penerimaan, pendataan dan belanja daerah tahun 2024 belum menjelaskan karena sedang diluar kota. "Kebetulan saya masih dinas luar di Pekanbaru, maaf," tulis Erlina lewat seluler.