Kapolsek Ancam Tiga Tahanan Polsek Tenggilis yang Kabur "Tindakan Tegas"

Kapolsek Ancam Tiga Tahanan Polsek Tenggilis yang Kabur "Tindakan Tegas"

Kabar Peristiwa - Diduga dikarenakan keteledoran petugas jaga, tiga tahanan Polsek Tenggilis, Surabaya kabur. Masing-masing mereka berinisial A, R, dan I, Dua dari mereka adalah tahanan kasus narkoba dan satu kasus kriminal (penipuan).

Jelas Kapolsek Tenggilis Kompol Totok Sumariyanto mengatakan pada media, ketiga tahanan itu kabur diduga memanfaatkan kelengahan dua petugas jaga pada Jumat (12/4/19) dini hari.

"Diduga tiga tahanan itu dengan mudahnya keluar tahanan karena pintu tahanan memang tidak dikunci, karena terledor tidak mengunci (sel tahanan) pas ditinggal salat (tahajud)," katanya.

Dari informasi di mapolsek tahanan mapolsek Tenggilis sendiri berjumlah 16 orang, dengan kaburnya tiga tahanan saat ini tinggal berjumlah 13 orang?.    

"Sekarang kami sudah membentuk tim dengan reserse Polrestabes dan Tahti Polrestabes Surabaya. Ini masih pengejaran," lanjut Totok.

Totok juga mengimbau agar ketiga tahanan untuk segera menyerahkan diri. Karena jika tidak akan ditindak tegas. Saat ditanya apa tindakan tegasnya, Totok mengaku akan memberikan tegas sesuai situasi saja.

"Kalau bisa mereka segera menyerahkan diri daripada kita beri tindakan tegas. (Tindakan tegasnya) yang jelas lihat situasi nanti," tandasnya.**