Mantap, Polisi di Inhu Sisihkan Gaji Untuk Warga Pasang Listrik Baru

Mantap, Polisi di Inhu Sisihkan Gaji Untuk Warga Pasang Listrik Baru

Salah Seorang Bhabinkamtibmas Polres Inhu Rela Menyisihkan Sebagian Gaji Untuk Membantu Warga Pasang Listrik Baru.

Kabar Inhu - Cara termudah mensyukuri nikmat yang dirahmatkan Tuhan, bersediakah. Karena dengan bersedekah dapat dirasakan bahwa dengan membantu orang lain hal yang mulia.

Hal ini dilakukan jajaran Mapolres Inhu, Brigadir Kepala (Bripka) Robin Siregar kepada salah keluarga lanjut usia (Lansia) di Desa Redang Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau.

"Tidak seberapa (bantuan), tapi yang pasti saya punya prinsip sesama ciptaan Tuhan harus saling membantu," jawab Bhabinkamtibmas Desa Redang ini, Senin (24/2/23) membenarkan.

Anggota Polri angkatan tahun 2008 ini mengatakan awal keprihatinannya kepada warga binaannya bermula disaat ianya melaksanakan fungsi Bhabinkamtibmas dengan cara menyambangi dan mendengarkan langsung keluhan warga.

Antara lain keluarga Siti Sauyah (63) dan keluarga Masriah (65) mengeluh tentang lampu penerangan dirumahnya tidak pernah pakai listrik PLN karena sejak awal 'istana' mereka hanya pakai lampu Teplok.

"Disebut tidak pernah pakai listrik PLN, miris saya mendengarnya," Robin berempati.

Atas keluhan warga tersebut, anggota Polri penerima mandat Bhabinkamtibmas dari Polda Riau dibulan Desember 2022 ini pun akhirnya berinisiatif menyisihkan sebagian gajinya untuk penyambungan listrik PLN.

Rencana penyambungan baru listrik PLN diawali dari data KK pemohon dan dilanjutkan ke PLN UP3 Rengat untuk penyambungan listrik 450 volt amper. "Alhamdulillaah SLO nya sudah terbit dan mudah-mudahan untuk penyambungan api dilakukan besok," sambung Robin.

Kata Robin, ia sebagai anggota Polri dan menjadi salah satu Bhabinkamtibmas dijajaran Mapolres Inhu harus melakukan pembinaan kepada Masyarakat, melakukan deteksi dini bahkan melakukan 'negosiasi' terciptanya Kamtibmas yang aman dan terkendali (kondusif) di tengah Masyarakat. 

Tentang bantuan itu, itu tidak seberapa tapi mudahan-mudahan bisa bermanfaat," paparnya.

Menerima budi pekerti dari seorang Polisi, Siti Sauyah yang sudah Lansia dan menjanda inj tampak terharu menahan airmata bahagia. "Terimakasih banyak pak Polisi, karena pedulimu rumah kami dapat listrik setelah hampir 70 tahun," ucap Siti mengapresiasi Bhabinkamtibmas.**