Minta David Sinaga Di Copot, Kantor PDI P Sumut Di Geruduk Massa, Rapidin Simbolon Bungkam

Minta David Sinaga Di Copot, Kantor PDI P Sumut Di Geruduk Massa, Rapidin Simbolon Bungkam

Photo :Aksi Unjuk Rasa di depan Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut

Medan - Puluhan Massa menggeruduk Kantor DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara yang berada Jamin Ginting No.86, Simpang Selayang, Kec. Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Matius Situmorang Orator Massa Aksi mengatakan bahwa kehadiran masyarakat ke kantor DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara meminta agar Ketua Rapidin Simbolon mencopot David Sinaga Kader PDI P yang juga anggota DPRD Medan yang di duga terlibat dalam Kasus Penganiayaan yang terjadi di hiburan malam H5 jalan Abdullah Lubis Medan.

"Kami Kesal Rapidin Simbolon yang terkesan tutup mata dan tak mau tahu atas aspirasi warga dan kedatangan warga untuk mempertanyakan kasus dugaan penganiayaan yang melibatkan anggota DPRD Kota Medan, David Sinaga yang merupakan Kader PDI P dan juga Anggota DPRD Medan," ungkapnya, Selasa (21/2/2023)

Mereka mengganggap, kasus yang bergulir sejak November 2022 silam itu, hingga sampai saat ini Rapidin Simbolon sama sekali tak bersikap dan dirinya mengaku kecewa dengan diamnya Ketua PDI Sumut atas perkara tersebut.

Matius dan warga meminta Rapidin Simbolon Ketua PDI P Sumut agar mengambil sikap dan memberi sangsi serta mencopot David Sinaga dari jabatannya sebagai Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI P 

"Keinginan masyarakat, terkhususnya kami yang berdomisili di daerah pemilihan terduga pelaku David, meminta Rapidin Simbolon Ketua DPD PDI P benar - benar serius dalam menyikap kasus yang melibatkan kadernya yang saat ini duduk di DPRD Kota Medan dengan cara memberi sangsi dan mencopot David Sinaga," sebutnya.

Setelah hampir dua jam berorasi massa sempat menolak Utusan dari DPD PDI Perjuangan Sumut dan tetap ingin bertemua dengan Ketua Rapidin Simbolon.

Karena Rapidin Simbolon tak juga muncul menemui massa akhirnya meninggalkan kantor DPD PDI Perjuangan Sumut.

Amatan awak media, sebelum Massa Aksi Demo di Kantor DPDI PDI Perjuangan Sumut sejumlah warga ini juga telah melakukan unjuk rasa tepat di depan pintu masuk Polrestabes Medan untuk mendesak Polisi Tuntaskan Kasus Dugaan Penganiayan yang Libatkan 2 Anggota DPRD
Mereka meminta untuk bertemu langsung dengan Kapolrestabes Medan, dan menyampaikan aspirasinya secara langsung.

Namun, karena Kapolrestabes Medan tidak ada di tempat para peserta aksi ini pun diterima oleh petugas.

Lalu, beberapa peserta aksi masuk ke dalam gedung Satreskrim Polrestabes Medan untuk melakukan mediasi dengan polisi.

Rapidin Simbolon Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut saat di konfirmasi awak media melalui pesan WA tak menjawab dan tak memberikan tanggapan.**