Buaya Inhil Terkam Warga Hingga Tewas, Di Pekanbaru Ditangkap

Buaya Inhil Terkam Warga Hingga Tewas, Di Pekanbaru Ditangkap

Kabar Lingkungan - Seekor buaya terkam Subki (35 tahun), nelayan Parit 1 Desa Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) hingga tewas.

Di Pekanbaru, seekor buaya ditangkap Tim Rescue Damkar Pekanbaru ditangkap dari Sungai Siak.

Informasi yang dihimpun Kabar Riau, peristiwa buaya menerkam warga Pulau Burung itu disaksikan langsung Agus Rianto (31), sekuriti PT RSUP. Ketika itu, korban baru saja memasang Tajur (alat perangkap ikan tradisional) dan dilanjutkan mencuci tangan.

Ketika sedang membasuh tangan itu lah tiba tiba seekor buaya langsung menerjang, melillit dan membawa tubuh korban ke dalam parit kanal.

Korban baru ditemukan Kamis pagi sekira pukul 08.00 WIBdi Parit Kampung 89, Desa Saka Rotan, Kecamatan Teluk Belengkong. Kondisi korban saat ditemukan warga sudah tak bernyawa. Kaki kiri dan tangannya putus dan tidak ditemukan.

Lain di Inhil, lain pula di Pekanbaru. Di Pekanbaru, Tim Rescue Damkar berhasil menangkap buaya yang telah meresahkan warga yang berada di pinggiran Sungai Siak.

Untungnya sore tadi, tim berhasil menangkap buaya berukuran lebih kurang 1,3 meter itu. Kini buaya yang diperkirakan berumur 2,5 tahun itu sementara dititipkan di Kebun Binatang Kasang Kulim untuk pemulihan.

"Buaya itu tadinya di kandang transit Balai Besar KSDA Riau. Namun dikarenakan keterbatasan sarana dan prasarana untuk buaya di kandang transit  Balai Besar KSDA Riau, maka satwa tersebut sementara dititipkan sementara di LK Kasang Kulim untuk proses pemulihan,'' kata Dian Indriati, Humas Balai Besar KSDA Riau.*