Humas Membantah, Disra Aldrick; Tidak Benar Kebocoran Gas Di Area PT RAPP Tanggal 19 Feb?

Humas Membantah, Disra Aldrick; Tidak Benar Kebocoran Gas Di Area PT RAPP Tanggal 19 Feb?

Kabar Pelalawan - Menjawab konfirmasi media ini terkait pipa zat kimia PT Riau Pulp and Paper (RAPP) mengalami kebocoran yang menyebabkan belasan karyawan PT MSM yang bekerja di Project PT RAPP harus dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Media Relation RAPP Disra Aldrick alias Eric menyebut “terkait dugaan kebocoran gas di area operasional PT RAPP pada tanggal 19 Feb, bersama ini kami klarifikasi bahwa hal tersebut tidak benar”.

“Keselamatan dan kesejahteraan masyarakat, karyawan, dan lingkungan sekitar selalu menjadi prioritas utama kami,” demikian kata dia melalui pesan WhatsApp.

Pungkasnya dalam jawaban singkat ini, “PT RAPP memiliki komitmen yang kuat dalam menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) untuk menjamin keselamatan dan kesehatan kerja di seluruh wilayah operasional perusahaan”.

Diberitakan sebelumnya Insiden pipa bocor yang menyebabkan korban tersebut terjadi sekitar 08.00 WIB, Minggu (19/2/23), berdasarkan informasi yang didapat media ini belasan orang harus mendapatkan pertolongan medis dan dibawa ke klinik Townsite 1.

Karena dinilai parah ada sebagian yang harus mendapatkan pertolongan medis lanjutan dan harus dirujuk ke Rumah Sakit Efarina Pangkalan Kerinci.

Dalam laporan safety Man PT. MSM, Dicky menginformasikan bahwa kejadian tersebut terjadi pada saat karyawan MSM sedang melakukan kegiatan Tool Box Meeting (TBM).**