Dheni Kurnia Kutuk Penembakan Waketum JMSI, "Segera Tangkap Pelaku"

Dheni Kurnia Kutuk Penembakan Waketum JMSI, "Segera Tangkap Pelaku"

Kabar Pekanbaru - Penembakan Wakil Ketua Umum (Waketum) JMSI DR Rahiman Dani dikutuk banyak kalangan, bahkan mendapat perhatian serius dari Pengurus Daerah JMSI Provinsi Riau. H Dheni Kurnia.

Ketua JMSI Provinsi Riau ini bahkan juga mengutuk keras aksi penembakan terhadap Rahiman Dani tersebut. 

Dilansir dari laman busernews24com Dheni mengatakan tindakan ini adalah tindakan kekerasan terhadap insan pers.

'Apalagi, saat ini menjelang HPN 2023, tindakan ini jelas telah membuat dunia pers berduka," kata Mantan Ketua PWI Riau dua periode ini. 

H Dheni Kurnia, mengatakan kabar tertembaknya wakil ketua Umum JMSI ini didengarnya langsung dari Ketua Umum JMSI Pusat Teguh Santosa.

"Saya menerima kabar dari Ketua Umum JMSI Pusat Teguh Santosa, adanya penembakan terhadap Waketum. Rahiman Dani. Peristiwanya terjadi sebelum salat Jumat. Mari sama-sama kita doakan agar segera pulih, dan pelaku segera terungkap," ujar Dheni Kurnia.

Kejadian ini menurut Dheni sangat melukai hati isnsan pers di negara ini untuk itu dia meminta jajaran Kepolisian Daerah Bengkulu bertindak cepat menangkap pelaku penembakan, apalagi ulasnya pelaku ini banyak melanggar payung hukum yang melindungi pers. 

"Setelah banyak payung hukum, yang melindungi wartawan dan insan pers, masih ada juga yang menggunakan kekerasan terhadap wartawan," pungkas Dheni. **