Dua Jabatan Pimpinan Tinggi Bakamla RI Digantikan 

Dua Jabatan Pimpinan Tinggi Bakamla RI Digantikan 

Kabar Jakarta - Pranata Humas Ahli Muda Bakamla RI Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd dalam rilisnya mengungkap Jabatan Kepala Biro Sarana dan Prasarana dan Direktur Hukum Bakamla RI secara resmi berganti.

Dua pejabat itu dikukuhkan dalam Upacara Serah Terima Jabatan yang dipimpin oleh Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Dr. Aan Kurnia, di Aula Ary Hasibuan Mabes Bakamla RI, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/23).

Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat, yang turut dihadiri oleh jajaran Pejabat Eselon II, III, dan jajaran Pejabat Fungsional Bakamla RI. Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bakamla RI beserta Pengurus dan Anggota juga turut hadir dalam kesempatan ini.

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Bakamla RI Nomor 38 Tahun 2023, sebagai Kepala Biro Sarana dan Prasarana Bakamla RI dijabat Kolonel Bakamla Rudi Parulian Simorangkir, S.E. yang menggantikan Laksma Bakamla Supriatno, M.Tr. (Han).

Lebih lanjut, Kolonel Bakamla Farid Maruf, S.H., M.H. menerima jabatan sebagai Direktur Hukum Bakamla RI, berdasarkan Surat Keputusan Kepala Bakamla RI Nomor 38 Tahun 2023. 

Sebelumnya jabatan ini diemban oleh Laksma Bakamla Estu Raharjo, S.H., M.H.

Kedua Pejabat Tinggi Bakamla RI/Indonesia Coast Guard yang baru dilantik, menyatakan siap untuk mengemban tugas, wewenang, serta tanggung jawab yang diamanahkan.

Hal tersebut dibuktikan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan di hadapan para saksi serta Kepala Bakamla RI.**