Setelah 5 Jam, Akhirnya Damkar Berhasil Padamkan Api yang Membakar Kebun Karet Warga

Setelah 5 Jam, Akhirnya Damkar Berhasil Padamkan Api yang Membakar Kebun Karet Warga

Kabarriau.com, Kampar Utara - Empat hektar lahan kebun Karet milik warga atas nama Azhar (32 tahun) dan Wandi (36 tahun) di daerah Padang Tetap Desa Muara Jalai Kecamatan Kampar Utara Kampar dilalap si Jago Merah Selasa sore (9/4/2019).

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kampar Edi Bahren Selasa malam (9 /4), Dikatakannya kita mendapat informasi sekira pukul 15.20 WIB tadi sore dan langsung turun ke lokasi kebakaran," ujar Edi.

"Untuk memadamkan api yang membakar Kebun Karet warga tersebut kita dari Damkar Kampar menurunkan tiga armada mobil Damkar dan hingga saat ini pukul 19.30 WIB Personel kita masih berjibaku memadamkan api yang masih ada tinggal sedikit lagi," jelasnya.

"Dan untuk malam ini Anggota kita sudah bergantian ship dari siang ke malam, dan InshaAllah tidak beberapa lama lagi akan bisa kita padamkan" tambahnya.

Dengan terulangnya kejadian kebakaran lahan Kebun milik warga akhir - akhir ini, Edi Bahren menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati - hati terhada potensi pemicu terjadinya kebakaran agar kejadian yang tidak kita ingini bisa di cegah dan diminimalisir," himbaunya.

(Man)