Luncurkan Aplikasi Barbais Web Simatrik! Kadis Diskominfotiks Dapat Apresiasi Dari Bupati Rohil

Luncurkan Aplikasi Barbais Web Simatrik! Kadis Diskominfotiks Dapat Apresiasi Dari Bupati Rohil

Rohil –  Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP. apresiasi atas inovasi Kepala Dinas Diskominfotiks Kabupaten Rokan Hilir Indra Gunawan SE MH atas pembuatan Aplikasi Barbais Web atau Sistem Informasi Secara Elektronik (Simatrik) Versi 2.0

 Ucapan apresiasi tersebut disampaikan Bupati saat membuka sosialisasi penggunaan aplikasi berbasis Web Simatrik yang dihadiri ratusan wartawan baik Online, Cetak maupun elektronik diHotel Lion Bagansiapiapi Selasa (7/2/2023).

Tujuan dibuatnya Aplikasi berbasis Web Simatrik Versi 2.0 ini terkait untuk perbaikian sistem kerjasama antara awak media yang ada di Kabupaten Rokan Hilir bersama Pemerintah Daerah khususnya mempermudah perusahaan pers untuk mendaftarkan medianya yang akan kerjasama dengan Pemda Rokan Hilir.

Penjelasan ini disampaikan langsung Kadiskominfotik Rohil Indra Gunawan , bahwa dengan adanya peluncuran aplikasi Simatrik ini sebagai inovasi dalam memperbaiki sistem kerjasama media yang selama ini masih dilaksanakan dengan cara konvensional.

Yang mana, Aplikasi Barbais Web Sistem Informasi yang diluncurkan ini bertujuan untuk menyeleksi media yang akan kerja sama. Jadi, order atau pesanan produk media seperti Advetorial, Iklan dan Galery bisa dilakukan melalui aplikasi". paparnya.

Oleh karena itu, Pemda Rokan Hilir melalui Diskominfotiks mencoba untuk menjawab persoalan tensebut dengan adanya Aplikasi Barbais Web Sistem Informasi Keriasama Media Secara Elektronik (Simatrik) versi 2.0 .

Apalagi, media massa memiliki peran secara dinamis dalam proses demokrasi, terutama menjembatani pendapat publik melalui jejaring sosial yang tersebar secara masif dan sebagai menyambung antara Pemerintah dan masyarakat sehingga kerjasama antara media massa dengan Pemerintah merupakan hal yang sangat perlu dilakukan.

"Dari segi perkembangannya, media massa saat ini sangatlah besar dan sangat pesat. Sehingga tidak dapat di pungkiri bahwa semakin banyaknya media- media yang bermunculan maka daya saing juga semakin meningkat. Sehingga, berdampak pada ketatnya penyaringan terhadap media yang akan bekerjasama." Pungkasnya.