Remaja Ini Gagal Tawuran Setelah Terciduk Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakpus

Remaja Ini Gagal Tawuran Setelah Terciduk Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakpus

Kabar Jakarta - Diduga hendak menggelar tawuran kata Katim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Pusat (Jakpus), Ipda Heri Priyatmoko kepada wartawan 31 remaja diamankan di dua lokasi di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ipda Heri Priyatmoko menyebut, hal itu bermula saat timnya yang tengah melaksanakan patroli di kawasan Kemayoran pada Kamis (2/2).

“Melihat sekelompok remaja tengah berkumpul petugas menghampiri namun kelompok remaja itu kabur saat melihat polisi. Ke 31 remaja tersebut diamankan," kata Jumat (3/2/23).

"Awalnya kita pada saat patroli sekitar pukul 18.30 WIB melintas depan Indogrosir Kemayoran. Melihat beberapa remaja sedang berkumpul, selanjutnya setelah melihat kita, remaja tersebut membubarkan diri dan kita lakukan pengejaran," tutur Heri.

Tim patroli pun kemudian melakukan pengejaran dan para remaja tersebut berhasil diamankan. Heri mengungkapkan, dalam pemeriksaan, puluhan remaja itu berdalih tengah mengadakan acara reuni.

"Kita amankan beberapa remaja dan sajam. Selanjutnya kita introgasi awal, bahwa remaja tersebut sedang mengadakan acara reuni/ ulang tahun," jelasnya.

“Patroli pun kemudian berlanjut ke ke kawasan Cempaka Baru, Kemayoran,” ulasnya.

Heri mengungkapkan bahwa di sana timnya kembali mengamankan remaja lainnya beserta sajam yang juga berasal dari kelompok remaja yang diamankan sebelumnya.

"Diamankan beberapa remaja lagi yang berkumpul. Total yang kita amankan 31 remaja, 7 celurit dan 3 penggaris besi," jelasnya

Selanjutnya, untuk penyelidikan lebih lanjut 31 remaja beserta senjata tajam yang diamankan dibawa ke Mapolsek Kemayoran. "Selanjutnya bersama dengan anggota Polsek Kemayoran kita bawa ke Polsek Kemayoran," ujar Heri.

Kapolsek Kemayoran Kompol Ardiansyah membenarkan hal tersebut. Ia menyebutkan, 31 remaja tersebut kini masih berada di Mapolsek Kemayoran.**